Bulan Ramadhan, Pemuda Temusik Santuni Anak Yatim dan Lansia

Montong Gading. Suaraselaparang_ Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim piatu dan lansia di bulan suci ramadhan tahun 2020 ini, Ikatan Pemuda Temusik Mandiri (TEMAN) desa Montong Betok kecamatan Montong Gading memberi santuan atau bantuan kepada 36 orang anak yatim dan lansia di dusun Temusik, Senin (18/05/2020).

Acara tersebut sudah menjadi program rutinitas bagi warga dusun Temusik. Pasalnya setiap bulan Ramadhan mengadakan santunan anak yatim dan lansia. Jenis santunan yang di berikan berupa uang dan sembako sebanyak 36 paket.

Ketua panitia, M. Thohirudin kepada media ini mengatakan, acara santunan ini sudah berjalan yang kedua kalinya pada Ramadhan tahun ini.  Adapun sumber dana untuk santunan yatim piatu dan lansia dikumpulkan dari swadaya masyarakat dusun Temusik, sumbangan  dari warga yang sedang berada di luar negeri dan di tambah dengan kas kepemudaan.

 “Alhamdulillah untuk saat ini 36 paket sembako yang akan kami bagikan kepada yatim piatu  dan lansia di dusun Temusik ini, semoga Ramadhan kedepan kian banyak lagi yatim piatu dan lansia mendapatkan santunan” Ungkapnya.

Terkait tekhnik pembagian M. Thohirudin mengatakan menggunakan sistem door to door. Data yatim dan lansia di dusun Temusik desa Montong Betok sudah di data sebelumnya. Sehingga hari ini tinggal pembagian ke masing – masing yatim piatu dan lansia yang di lakukan oleh Pemuda Temusik.


Terakhir Ia berharap dengan santunan yang di berikan kepada anak yatim piatu dan lansia ini, mereka bisa menikmati indahnya bulan suci Ramadhan dan bisa merasakan hari yang fitri yang tinggal menghitung hari lagi.

“ mudah-mudahan pemberian santunan ini dapat memberi manfaat kepada anak yatim dan lansia yang menerima” tutupnya.
(Erwin/SS)
Previous Post Next Post

Adsense