Masyarakat Desa Loyok Sudah Nikmati BLT - DD Covid-19 | SUARASELAPARANG


LOTIM. SUARASELARANG_ Pemerintah Desa Loyok Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Terdampak COVID-19 tahap satu ke Masyarakat yang bertempat di Aula Kantor Desa Loyok hari ini Selasa, (19/05/2020).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua BPD, Pendamping Desa, Babinsa dan 257 Kepala Keluarga penerima bantuan BLT-DD.
Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini di bagikan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala desa M. Rosyidi, S.Sos.I. dalam sambutannya menyampaikan supaya masyarakat banyak bersabar, pemerintah desa sudah berikhtiar semaksimal mungkin, dengan segala daya upaya telah di lakukan untuk kemaslahatan bersama, terutama pendataan calon penerima bantuan dampak Covid-19 sudah sesuai dengan kriteria yang di tentukan.

“kita di ciptakan oleh Allah manusia paling sempurna, maka beriktiarlah. Maka kekurangan yang di miliki oleh pemerintah desa saat ini, itu sudah merupakan bentuk kesempurnaan manusia” tuturnya

Lebih lanjut M. Rosyidi merincikan jumlah dana BLT-DD tahap 1 yang di salurkan sejumlah Rp. 462.600.000 kepada 257 KK. Kemudian 257 KK ini akan di bagi 8 dusun, sehingga bisa di bilang masing-masing dusun mendapatkan jatah kurang lebih 30 KK.

“Bantaun ini kami berikan kepada masyarakat desa loyok yang rentan terkena penyakit Kronis, Masyarakat terkena PHK, dan masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak terkaver program lain” tuturnya.

Ditempat yang sama Sekdes Loyok M. Isnaini, S.Kom. menceritakan kesulitannya dalam mencairkan BLT Desa. “Kami Bersama Tim Covid 19 yang dibentuk didesa memang merasa kesulitan dalam Memverifikasi dan mempalidasi Data penerima Bansos Covid 19, baik itu JPS Gemilang, BST kemensos, Bansos Kab. Dan Masyarkat Yang Menerima PKH Maupun BPNT” sebutnya. 

Lebih lanjut M. Isnaini menyampaikan Pemdes Desa Loyok bersama BPD Sudah Mengesahkan Perkades (Peraturan Kepala Desa) tentang daftar nama-nama Penerima BLT sesuai dengan Aturan yg ada. hari ini bisa disalurkan tahap satu untuk bulan april. Pemdes Loyok Bersama BPD sudah mengesahkan APBDes Perubahan 2020 untuk mencegah wabah covid 19. Sehingga dalam waktu dekat bisa Salurkan BLT tahan 2 di awal juni nanti.

“kami sangat menekankan jangan sampai Ada warga yang dobel dapat bantuan, dan yang blm dapat mohon bersabar karna masih ada BST yang blm keluar dan nilainya sama dari Kemensos RI” tutupnya. (Erwin/ss)

Previous Post Next Post

Adsense