Peduli Covid-19, PPRP Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim



LOTIM-Suaraselaparang-Pergerakan Pemuda Rumbuk Padamara Bersatu (PPRPB) Desa Batuyang kec.pringgabaya melakukan ibadah sosial di bulan suci Ramadhan 1441 H. Mereka membagi sembako kepada masyarakat yang ada di Dusun Rumbuk maupun Dusun Padamara yang tidak terjangkau bantuan oleh pemerintah. Selain itu pemuda juga menyantuni anak yatim, di tengah mewabahnya Pendemi Covid-19 ini namun tidak menyurutkan semangat untuk berbagi.

" Alhamdullah, setiap Bulan Ramadhan kita selalu berbagi kepada anak yatim dan orang jompo," kata Ketua PPRP Desa Batuyang, Abdi Zaelani kepada Suara Selaparang, kemarin.

Dikatakan lebih lanjut, bulan suci Ramadhan ini merupakan bagian dari bulan peduli sosial. Karena itu, dari pemuda Rumbuk dan Padamara mengumpulkan dana dari masyarakat dan donatur untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Selain itu berbagi kebahagian dengan anak yatim  di tengah pandemi Covid-19. Efek dari wabah ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat maupun dunia global.

"Meski ditengah wabah virus corona, kita harus tetap berbagi karena kebahagian anak yatim dan masyarakat yang belum mendapat sentuhan pemerintah adalah ibadah,"jelasnya

Menurutnya, Bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab tahun ini berada ditengah pandemi Covid-19 memilik dampak sosial yang cukup serius, terutama perhatian kepada anak-anak yatim juga semakin menurun. Bukan karena kekurangan orang-orang yang dermawan, namun lebih pada silahturahmi yang serba dibatasi untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,Belum lagi dengan himbauan untuk tetap jaga jarak membuat sebagian orang tidak bisa berbuat banyak. Meskipun demikian semangat pemuda untuk membuat  senyuman anak Yatim yang mendapat kebahagian tersendiri bagi pemuda dan masyarakat.

"Kami merasa bersyukur bantuan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak yatim dan masyarakat, Kami ingin merasakan apa yang dirasakan oleh adik-adik kita di tengah pandemi wabah ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pendanaan yang digunakan untuk santunan anak yatim piatu dan pembagian sembako untuk masyarakat yang tidak pernah tersentuh oleh apapun dari pemerintah. Diantaranya dana dari Kas pemuda sebesar Rp 2.000.000 kemudian Sumbangan dari masyarakat Dusun Rumbuk dan Dusun Padamara sebesar Rp.7.560.000 Sehingga total dana yang terkumpul sebesar Rp.9.560.000

Selanjutnya Abdi Zaelani merincikan,Dari bantuan ini menyasar yakni Santunan Anak Yatim Piatu yang ada di rumbuk-padamara sebanyak 48 anak x Rp. 100.000 dengan total Rp.4.800.000. kemudian Pembagian sembako untuk masyarakat  rumbuk-padamara serta keluarga yang sedang diisolasi di Rusunawa sebanyak 50 orang x Rp.90.000 = Rp.4.500.000. selain itu, Pembuatan Spanduk menyambut Hari Raya.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat Ridho Allah SWT serta dicatat sebagai amal ibadah disisi nya. amin ya Robbal alamin," harapnya.

Terpisah Pembina Pemuda, Rendi Nata S.H mengaku kegiatan yang dilakukan oleh pemuda murni atas dasar sosial serta ingin melihat masyarakat dan anak yatim tersenyum meskipun kondisi wabah saat ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemuda Rumbuk dan Padamara. semoga kebersamaan ini tetap terjaga dan kekompakan serta solidaritas kita semua semata- mata untuk ibadah sosial kemasyarakatan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat Rumbuk dan Padamara yang telah berpartisifasi menyisihkan sebagian rizki untuk menyantuni yatim piatu serta memberikan sembako sebagai bentuk perhatian kepada sesama

" Sebelumnya kita juga memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena dampak langsung dari covid-19 yang dibawa ke Rusunawa Labuan Lombok," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini berjalan tidak terlepas dari kerjasama pemuda dan masyarakat yang sadar akan kebersamaan dan berbagi di bulan yang penuh Rahmat ini.

"Kita berharap semoga wabah ini cepat berlalu sehingga Kita bisa beraktivitas seperti biasanya," tandasnya (anas)
Previous Post Next Post

Adsense