Polres Lotim Mengamankan Hering Di Desa Gelora Terkait Bansos


SUARASELAPARANG- Ditengah gencarnya usaha pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 di Lombok Timur, dan tidak lepas dari usaha dan peran aktif semua pihak akhirnya dapat terlaksana dengan baik.

Sehingga Disamping itu untuk menunjang perekonomian warga yang sempat turun akibat dari penerapan beberapa kebijakan pemerintah yang membatasi ruang gerak dalam mencari nafkah untuk menunjang kehidupan rumah tangga. Pemerintah pun telah menurunkan beberapa bantuan sosial yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak dari Covid-19 tersebut.

Namun hal tersebut sempat menuai beberapa masalah terutama data penerima sehingga terjadinya gelombang protes dari masyarakat seperti yang dilakukan di Desa Gelora Kecamatan Sikur yang mengatas namakan diri Aliansi Masyarakat Gelora Menggugat (AMGM).

Dimana warga masyarakat merasa pemerintah desa berlaku tidak adil dalam memberikan bantuan tersebut sehingga membuat AMGM melakukan tindakan hering ke Kantor Desa setempat dengan bermaksud tabayun terkait permasalahan data penerima bantuan sosial, Jum'at (29/5).

Polres Lombok Timur tentu dalam hal ini mengambil tindakan secara cepat dengan menerjunkan personil gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Sikur, Polsek Masbagik dan Polsek Terara serta back up dari Satuan Sabhara Polres Lotim serta Koramil Terara dibawah komando dari Waka Polres Lotim Kompol Kiki Firmansyah, S.I.K.

Sebelum memulai pengamanan, terlebih dahulu para anggota diberikan pengarahan dalam penjagaan agar selalu bersikap humanis terhadap warga yang menyampaikan aspirasinya sehingga Kegiatan hering tersebut dapat berlangsung secara aman dan lancar.

Selama kegiatan hering berlangsung Waka Polres Lotim meminta para perwakilan hering tersebut mentaati protokoler kesehatan dan sebisa mungkin menerapkan physical distancing dan sosial distancing mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19 serta sebisa mungkin agar para warga yang mengikuti hering tersebut menggunakan masker.

Kegiatan hearing berjalan tertib dan lancar dimana penjelasan yang diberikan oleh Kepala Desa diterima oleh perwakilan AMGM dengan di fasilitasi oleh Kapolsek dan bhabinkamtibmas. Forkopimcam melalui penyampaian Camat bahwa akan memenuhi permintaan warga. Kegiatan hering tersebut selesai setelah tuntutan warga diterima dan membubarkan diri dengan aman.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Desa Gelora Kecamatan Sikur untuk tetap menjaga Situasi Kamtibmas, jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga rutinitas sehari -hari dapat berjalan seperti biasa. Yang tidak kalah pentingnya kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga sosial distancing dan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Demikian pungkasnya. (Spesial For SS)

Previous Post Next Post

Adsense