Satgas NU Peduli Covid-19 Lotim Berbagi Sembako Ke Penyandang Disabilitas | SUARASELAPARANG


Lotim,Suaraselaparang-Menjelang hari raya Idul fitri, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Nahdatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Lotim sambangi dan berbagi sembako kepada puluhan penyandang disabilitas yang ada di desa Gelanggang, kecamatan Sakra Timur.

Sekertaris Satgas NU Peduli Covid-19 Lotim, Suriadi,ME menjelaskan bahwa tujuan pembagian sembako itu dilakukan untuk tetap melakukan pendampingan terhadap para penyandang disabilitas yang ada di sana.

"Sembari silaturahmi dengan teman-teman disabilitas kami isi dengan pembagian sembako serta memberikan semangat kesetaraan karna pada dasarnya semua kita adalah sama dihadapan tuhan yang maha esa,maka harus sama juga dihadapan sesama manusia" tuturnya.

Suryadi merinci bahwa sembako yang dibagi itu terdiri dari beras, minyak goreng, telur, susu kaleng, sirup dan juga sarung.

Kendati demikian, Ketua Lakpesdam PCNU Lotim yang juga merupakan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengaku bahwa bingkisan sembako yang diberikan memang tidak terlalu bernilai secara materi, jika dibandingkan dengan kebahagiaan yang dirasakan oleh para penyandang disabilitas yang memancarkan raut wajah gembira ketika didatangi untuk bersilaturahmi.

"Mungkin sembakonya tidak seberapa, tapi yang terpenting adalah silaturahmi antar sesama manusia tetap terjalin dengan baik serta menunjukkan persamaan perlakuan terhadap semua tanpa ada yang merasa rendah hati dan begitu juga sebaleknya" pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan sembako itu atas nama Imam Darmawan mengamini apa yang disampaikan oleh Suriadi di atas.

Apalagi menurut dia, image para penyandang disabilitas di masyarakat masih sering dianggap rendah dan dipandang sebelah mata namun beliau (suryadi) telah menunjukkan perhatian serta sikap tidak membeda-bedakan antar sesama hanya karna kekurangan fisiknya,ungkap imam penuh semangat.

Sebagai penyandang disabilitas tuna rungu, Imam mengaku lebih bersemangat menjalani hidup ketika dianggap ada dan setara dengan manusia lainnya.

"Kami tidak butuh rasa kasihan sebenarnya,tapi yang kami butuhkan adalah pengakuan sebagai manusia yang sama" tegasnya.

Sementara itu, kepala Desa Gelanggang Sugianto, yang merupakan salah satu titik pembagian tersebut menyambut baik kegiatan itu dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas NU Peduli Covid-19 Lotim karena telah menyisihkan rizkinya untuk membantu masyarakat khususnya para penyandang disabilitas.

Sugianto berharap semoga kegiatan silaturahim ini dapat berlanjut meskipun nantinya wabah corona ini sudah berlalu,karna menurutnya kegiatan ini tidak diukur pada apa yang diberikan tapi semangat kesetaraan dan persamaan yang ditanamkan akan semakin meningkatkan semangat bagi sodara-sodara kita penyandang disabilitas,harapnya.(anas)
Previous Post Next Post

Adsense