Temui Kapolres,GP Ansor Beri Apresiasi telah Syiarkan Sholawat Tibbil Qulub



Gerakan Pemuda Ansor Menemui Kapolres Lombok Timur Memberi Aprisiasi atas Atas do syiarkannya Shalawat Tibbil Qulub (16/05/2020)

SUARASELAPARANG-Hari ini sabtu (16/05/2020) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kab. Lombok Timur menemui AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, MH. selaku Kapolres lombok timur diruang kerjanya.

Pertemuan ini merupakan Sebagai ajang silaturrahim GP Ansor serta memberikan apresiasi kepada kapolres yang telah mensyiarkan Sholawat Tibbil Qulub sebagai ikhtiar dalam menghadapi wabah coronavirus Covid-19.

Ketua GP Ansor Ridwan Rizki,S.Sos atau yang akrab disapa "gus ridho" dikalangan nahdhliyin mengatakan, Dalam penanganan dan Pencegahan wabah corona ini perlu atensi serta kerjasama semua pihak, salah satunya adalah dengan pihak kepolisian,sehingga ansor berinisiatif mendatangi kapolres dan memberikan apresiasi yang tinggi atas usaha keras selama menghadapi pandemi covid-19 ini.

"Silaturrahim Ansor ini sebagai bentuk apresiasi ke kepolisian yang telah bekerja keras ditengah pandemi ini, serta khususnya kepada bapak Kapolres yang telah melaksanakan Sholawat Tibbil Qulub, yakni sholawat Ijazah dari Kyai Hasyim Asyhari sebagi bentuk ikhtiar agar pandemi ini segera berakhir" Kata gus ridho.

Rombongan GP Ansor ini dijelaskan ridho terdiri dari Ketua, wakil ketua, sekretaris, dan Pasukan Banser Lotim,"Sebetulnya ada puluhan anggota yang ingin ikut dalam rombongan ini,namun tetapi karna sadar dengan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah maka mereka harus bersabar untuk ikut menyampaikan apresiasi secara langsung kepada bapak kapolres,tutur ridho.

Sementara itu, AKBP Tunggul Sinatrio menyambut baik kunjungan dari GP Ansor, Ia sangat berharap ditengah kondisi pandemi seperti ini anak-anak muda bisa hadir memberikan solusi kepada Pemerintah.

Kaitannya dengan Pelaksanaan pembacaan Sholawat Tibbil Qulub setiap harinya, Kapolres mengungkapkan bahwasanya sholawat adalah sebagai bentuk cinta kepada Nabi, Serta sebagai Ikhtiar agar Pandemi ini Segara Berakhir.

"Sholawat Tibbil Qulub, adalah sholawat yang berupa doa agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari berbagai penyakit, ini yang diajarkan oleh guru-guru kita sehingga kita di kepolisian setiap paginya melaksanakan pembacaan Sholawat Tibbil Qulub" Papar kapolres.

Lebih lanjut kapolres menerangkan,Untuk diketahui bahwasanya personil Polres Lombok Timur setiap harinya melaksanakan sholawat Tibbil Qulub sebagai ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir,"Semoga dengan barokah sholawat Tibbil Qulub kita semua terhindar dari segala macam penyakit dan semoga yang masih positif Covid-19 segera sembuh dan wabah ini segera berakhir"terangnya.

Selanjutnya GP Ansor lombok timur dan Kapolres bersama-sama membaca Sholawat Tibbil Qulub sebelum kemudian meninggalkan ruang kerja Kapolres.(anas)
Previous Post Next Post

Adsense