Terkait 13 Reaktif di PKM Kotaraja, Pemdes Lendang Nangka Utara Juga Bikin Portal


MASBAGIK- SuaraSelaparang- Tekait ada nya sejumlah tenaga kesehatan yang hasil Rapid Test nya Reaktif di Puskesmas Kotaraja, Pemdes Lendang Nangka Utara membuat portal di beberapa ruas jalan di sekitar Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Saat di temui di kediaman nya minggu (03/05/20) Kepala Desa Lendang Nangka Utara H. Jumawal memberikan keterangan Kepada media suaraselaparang.com bahwa portal ini di buat untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corana, karna seperti yang kita ketahui sudah ada bebearapa orang reaktif di Kotaraja walaupun belum keluar hasil swab nya yang penting sudah ada upaya antisipasi dan mengingat Desa Lendang Nangka Utara bertetangga dengan Desa Kotaraja.

"Kami dari pihak Pemdes tetep berupaya memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat terkait Covid-19 dengan membatasi keramaian dan kerumunan di Desa Lendang Nangka Utara dan kami sudah bekerja sama dengan para pemuda untuk menjaga portal-portal yang sudah kami buat bahkan pemuda berjaga sampai  jam 04.00 pagi" tuturnya.

Selanjutnya H. Jumawal menyampaikan "Desa Lendang Nangka Utara juga sudah membagikan masker kepada masyakarat dan tim TGC yang ada di Desa Lendang Nangka Utara bekerja sama dengan pihak Puskesmas  tetap melakukan Screening kepada orang-orang yang sudah kontak erat dengan tenaga kesehatan yang sudah reaktif H-14 untuk sementara pihak Pemdes menyuruh Isolasi diri dulu di rumah sambil menunggu hasil pengumuman dari Gugus Tugas Kabupaten." Ungkapnya.

Haji Jumawal menambahkan Pemdes juga sudah upayakan masker sekitar lima ribu (5.000) masker yang di pesan dari warga Lendang Nangka Utara yang berprofesi sebagai penjahit ini juga di lakukan  untuk pemberdayaan masyarakat, ada juga bantuan dari pihak Kabupaten sekitar seribu lima ratus (1.500) masker, semoga seterus nya akan tetep di tambah karna mengingat masyarakat Lendang Nangka Utara kurang lebih sekitar 11.800 sedangkan masker yang sudah di bagikan sekitar 3.500 jadi masih kurang kalau di lihat dari jumlah penduduk  Desa Lendang Nangka Utara.

"Kami akan tetep usahakan masker untuk masyarakat dan kami juga sudah sebarkan tempat cuci tangan berikut sabun nya karna apa yang kita kerjakan sesuai dengan arahan dari pihak Kabupaten dan sesuai protokol Gugus Tugas karna cuma yang bisa kita lakukan dan semoga wabah ini segera berakhir " harapnya.

Di tempat terpisah media suaraselaparang.com juga berhasil mewawancarai Amin salah satu warga di Desa Lendang Nangka Utara dia membenarkan bahwa emang benar setiap sore portal ini di tutup masyarakat cuma bisa masuk kalau ada alasan dan medesak.

"Walapun ada portal saya pribadi tidak merasa terganggu selama ini demi kebaikan kita bersama dan cuma ini yang bisa kita lakukan sekarang" pungkas nya.
(Arul/ss)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense