Yayasan Wahana Mandiri Indonesia Mengadakan Bakti Sosial


SUARASELAPARANG - Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa distribusi paket sembako "Program Ramadhan 1441 Hijriah" yang berlangsung selama 2 hari. Hari Rabu, tanggal 20 Mei 2020 pembagian didesa Karang Sidemen Lombok Tengah sebanyak 100 paket, dan  hari kamis 21 Mei 2020 pembagian dilaksanakan di desa Kesik Kecamatan Masbagik dan Desa Loyok Kecamatan Sikur Lombok Timur.

Dalam kegiatan tersebut yayasan WMI membagikan sebanyak masing-masing 100 paket di tiga desa. Paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, gula merah, kacang tanah, kacang hijau dan kurma. Paket ini dibagikan kepada Jompo, dhuafa, difable. Untuk Yatim usia Sekolah Dasar juga mendapatkan "EID GIFT" berupa tas ransel dan tumbler/tempat air minum.


Menurut Lalu Irwan Hadi yang juga penanggung jawab Yayasan Wahana Mandiri Indonesia NTB,  menyatakan meskipun nilai dari apa yang kami berikan tidak besar, namun kami berharap bisa menghadirkan kebahagiaan bagi mereka yang memang membutuhkan.

Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 ini telah merenggut banyak korban jiwa di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Menurut data dari Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Ahmad Yurianto mengatakan bahwa terdapat penambahan sekitar 400 kasus baru hingga kamis 21 mei 2020, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 20,162 kasus.

Selain program pembagian sembako tersebut, Yayasan Wahana Mandiri Indonesia juga telah melaksanakan Program Pipanisasi dan Penyediaan Sarana Air Bersih di beberapa desa yang tersebar di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur dimana desa Loyok dan Desa Kesik adalah lokasi program tersebut. 

Dalam kondisi seperti ini ujar Lalu Irwan, hanya rasa kemanusiaan yang dapat membuat keadaan menjadi lebih baik. 

Ini adalah situasi yang berat, beban kerja pemerintah kita pun sangat berat untuk semuanya. Bagi si miskin dan si kaya, bagi semua suku dan agama lanjut Lalu Irwan. Daripada mengeluh, lebih baik kita mulai berkaca, berkata kepada diri sendiri mengenai apa kebaikan yang bisa kita lakukan. Berdebat tidak akan menyelesaikan masalah, namun berbuat pasti akan bermakna. Sekecil apapun pasti akan berarti, dan coba saja kebaikan akan membawa kita pada kebahagiaan yang sejati. (Red/ss)
Previous Post Next Post

Adsense