Arah Dukungan DPP Golkar Belum Final Di Pilbup Loteng dan KLU



Mataram, Selasa (23/06), Suaraselaparang, sejauh ini DPP partai Golkar belum menentukan arah dukungan bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) di Lombok Tengah (Loteng) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU). Hal ini menyusul keinginan DPP mengkaji lagi peta Politik di Dua daerah itu.

Pernyataan tersebut di ungkapkan Koordinator Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Wilayah NTB II pulau Lombok Sari Yuliati Minggu (21/06)."Lombok Tengah dan Lombok Utara masih belum, "Katanya.

Di Loteng sekalipun rumor beredar Bapaslon HL Pathul Bahari-HM Nursiah sudah final ternyata dengungnya smapai saat ini belum terlalu nyaring di DPP. Proses penentuan siapa yang akan diusung di Loteng harus melalui mekanisme yang ditetapkan partai. "Masih tunggu hasil survei,"terangnya.

Politik masih sangat dinamis. Hal di luar prediksi masih kemungkinan terjadi, Termasuk kocok ulang pasangan-pasangan yang muncul dipermukaan saat in. "Politik itu dinamis, maka kita ikuti dinamikanya, "kata pengurus DPP partai Golkar dan DPR RI periode 2019-2024 itu.

DPP Golkar baru sudah mengeluarkan surat penetapan sementara untuk diusung antara lain Bapaslon Indah Damanyati Putri-Dahlan HM Noer di Bima, Syaifurrahman Salman yang berpasangan dengan Ika Rizki Veriyani di Donpu dapat suara tugas mencari koalisi.

Berikutnya, HW Musyafirin-Fud Syaifudin di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan di Bapaslon Kota Mataram Mohan Rokiskana-TGH Mujiburrahman dapat keputusan sementara.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DPD Golkar NTB Lalu Satriawandi juga menyampaikan bahwa wilayah Loteng Dan KLU sejauh ini belum final arah dukungannya dari DPP Golkar, walaupun dalam situasi terdesak Golkar mengambil langkah dan keputusan cepat. Salah satunya mendorong sekda Loteng HM Nursiah untuk tampil, namun apakah Nursiah disetujui atau tidak hal itu menjadi ranah DPP "Tergantung keputusan DPP Golkar,"tegasnya
(SS-04)
Previous Post Next Post

Adsense