BAZNAS Lombok Timur Sosialisasikan Optimalisasi pengumpulan ZIS di Kecamatan Sikur



Selong. Suara Selaparang_ Lembaga BAZNAS Kabupaten Lombok Timur bersama camat Sikur dan Kepala UPT Dikbud Kecamatan  Sikur, bersama-sama dalam satu tim melakukan diskusi terkait optimalisasi Zakat, Infaq dan Sedekah ( ZIS ), tanggal 30 Juni 2020.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula kecamatan Sikur ini juga di hadiri semua kepala SMP Negeri yang ada di wilayah kecamatan Sikur, Kapus Kotaraja dan Kapus Sikur.

BACA JUGA :
Kadis Zaini : Saya Siap Maju pada PILKADA Lombok Timur demi Ummat

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengajak PNS yang ada di wilayah kecamatan Sikur untuk lebih aktif ikut berpartisipasi membantu pemerintah kabupaten Lombok Timur dalam rangka bersama-sama secara gotong royong peduli terhadap masyarakat Lombok Timur yang membutuhkan uluran tangan dari ASN, khususnya yang ada di wilayah kecamatan Sikur. 

Di samping itu kegiatan ini di lakukan dalam rangka evaluasi dan optimalisasi dari pada pengumpulan ZIS khususnya di wilayah kecamatan Sikur. Kegiatan evaluasi dan optimalisasi ini di lakukan berdasarkan hasil evaluasi BAZNAS Lombok Timur pada 3 bulan sebelumnya. Dimana khusus untuk wilayah kecamatan Sikur jumlah pengumpulan ZIS belum mencapai keseimbangan anatara hasil pengumpulan dengan pendistribusian yang sudah di lakukan BAZNAS Lombok Timur di wilayah kecamatan Sikur. 

Oleh sebab itulah BAZNAS berharap dari kalangan seluruh ASN yang ada di wilayah kecamatan Sikur untuk bersam-sama menyepakati, menyamakan persepsi, pemahaman, semangat  dan sudut pandang untuk bersama-sama secara bergotong royong, sesuia dengan harapan pemerintah kabupaten Lombok Timur untuk ikut peduli terhadap masyarakat , anak-anak yatim, orang tua jompo, anak-anak terlantar dan tentunya masyarakat yang mengabdi di masjid dan TPQ.

BACA JUGA:
New Normal, Sekolah-sekolah di Lombok Timur Pakai Sistem Shift

Wakil Ketua 1 BAZNAS Lombok Timur H. Muhammad Kamli mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah bersemangat dan bersepakat dengan pemehaman yang sama untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam bentuk penyaluran ZIS melalui lembaga BAZNAS kabupaten Lombok Timur.
 
Lebih lanjut Beliau menjelaskan dari hasil pengumpulan ZIS di wilayah kecamatan Sikur akan di distribusikan kepada wilayah bersangkutan khususnya kecamatan Sikur. Tetapi Karena masih adanya ketimpangan hasil pengumpulan selama 2 atau 3 bulan kebelakang ini masih belum seimbang dengan hasil pendistribusian yang telah di lakukan BAZNAS Lombok Timur terhadap masyarakat di wilayah kecamatan Sikur, sehingga dari dasar inilah BAZNAS hadir di kecamatan Sikur.

Untuk selanjutnya, khusus untuk SD Negeri yang ada di kecamatan Sikur akan di tindak lanjuti oleh  Kepala UPT DIKBUD kecamatan Sikur, Sedangkan untuk kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Sikur akan di lanjutkan oleh Camat  Sikur selaku kordinator wilayah kecamatan.


Adapun kesepakatan dari semua peserta yang hadir, telah bersepakat untuk  hijrah bersama-sama pada bulan selanjutnya akan kompak beralih ke pelaksanaan ZIS ke BAZNAS Lombok Timur, yang dimana di ketahui sesuia dengan ketentuan hukum Syar’i nya dimana ASN itu di kenakan/diwajibkan untuk mengeluarkan Zakat, Infaq , dan Sedekahnya (ZIS) dari hasil penghasilan setiap bulan. dimana dewan syar’i BAZNAS Lombok Timur  bersepakat menyamakan hukumnya panghasilan ASN disamakan dengan hasil panen setiap musim .

“itulah dasarnya sehingga kami turun bersama-sama untuk melakukan sosialisasi sekaligus silaturrahim dan juga kita melakukan evaluasi dan optimalisasi untuk pengumpulan ZIS di kecamatan Sikur” Tutupnya. 
(SS-03)

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo