Bupati Lombok Tengah Memprogramkan Cadarisasi



Lombok Tengah, suaraselaparang, Jum'at (19/06) Bupati lombok tengah mengadakan senam pagi dan sosialisasi menuju New Normal, Kegiatan itu dilaksanakan di depan gedung kantor bupati Lombok Tengah yang dihadiri oleh seluruh ASN Pemkab Lombok tengah.

Usai kegiatan tersebut buapati Lombok Tengah H. M. Suhaili Fadhil Thohir, S.H menegaskan kepada seluruh ASN kabupaten Lombok Tengah hususnya bagi yang muslimah untuk menggati masker dengan menggunakan cadar, bagi ASN non muslim tetap menggunakan masker seperti biasanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lombok Tengah karena Ia melihat sejauh ini pemakaian masker yang belum maksimal, sehingga Bupati Lombok Tengah  memprogramkan cadarisasi atau pemakaian cadar oleh seluruh ASN atau pegawai muslimah yang ada di kingkup Pemkab Lombok Tengah.

Bupati juga memerintahkan agar program tersebut dimulai hari sabtu (20/06) yang dimana pegawai muslimah harus menggunakan cadar disesuaikan dengan warna jilbab masing-masing, bagi yang tidak menggunakan cadar maka akan mendapat konsekuensi tersendiri.

Tegaskan oleh Bupati, bahwa pemakaian cadar tersebut merupakan salah satu langkah untuk melakukan pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah cukup banyak memakan korban. 

Sementara bagi ASN wanita non muslim tetap masuk kerja dan menggunakan masker seperti biasa. "Penggunaan cadar ini merupakan keharusan, saya akan cek saat senam Jum'at minggu depan, "Tegas Bupati.
(Ss-04)
Previous Post Next Post

Adsense