Eksistensi pondok Pesantren Darussalam Di Tengah Masyarakat



Suralaga, Suaraselaparang - Pondok pesantren Darussalam merupakan salah satu ponpes yang saat ini menjadi fenomenal bagi Masyarakat setempat termasuk masyarakat secara meluas, Ponpes yang berada di Jln. Manggis Banjar Manis, Desa. Anjani, Kec. Suralaga, Kabupaten Lombok Timur ini merupakan salah satu Ponpes dibawah asuhan TGH.AM MUKMIN, Lc

Kepada Media Suaraselaparang, pengasuh sekaligus pendiri Ponpes Darussalam TGH.AM MUKMIN, Lc Senin (22/06) mengakui secar terang-terangan bahwa ponpes Darussalam merupakan wadah yang menjadi harapan serta sorotan masyarakat setempat hingga masyarakat dari luar daerah.

Karena ponpes Darussalam sejauh ini sudah mampu mencetak generasi penghafal Al-qur'an yang kemudian menjadi penerang ummat di kampung masing-masing, mereka juga dibekali dengan Kemampuan Bahsa. Arab yang memadai dengan pemahaman ilmu agama yang cukup mendalam dengan diajarkan Fikih Klasik.

Ia juga menjelasakan bahwa seluruh santri dan santriwati dididik secara maksimal dengan kasih sayang dan penuh rasa cinta, mereka kami didik agar tetap menjadi generasi Qur'ani dengan kualiatas Iman dan Taqwa yang bagus, sebagai bekal dalam berbangsa dan bernegara kedepnnya.

Selain di tuntun menjadi generasi penghafal Al-qur'an dan berkemampuan Bahsa Arab yang bagus mereka juga kami didik dengan tetap mengajarkan puasa sunnah senin kamis sepanjang masa sebagaimana yang di Contohkan Baginda Rasulullah SAW "Tambahnya.

Terkait biaya TGH. MUKMIN, Lc menjelasakan, Kami tidak mematok berapa biaya yang mesti dikeluarkan oleh pihak wali santri/wati kami meminta seikhlasnya saja itupun untuk kebutuhan pribadi santri/wati seperti kitab, pakaian dan keperluan lainnya karena masalah makan dan fasilitas udah disediakan gratis.

Santri/wati yang kami tampung juga hanya terbatas 200 orang saja, itupun karena kendala bangunan yang masih minim, untuk para alumni juga sejauh ini 80% sudah berhasil dikirim dan melanjutkan study di Luar Daerah. Kedepannya ponpes Darussalam akan terus kami perluas baik dalam bentuk bangunan, jaringan, jasa, hingga generasi yang dihasilkan "Tutupnya.
(SS-04)
Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo