Fasilitas minim jadi Penghambat, TPQ Tazkirotul Hijrah NW Menjadi Wadah Sorotan Masyarakat Desa Gelora



Gelora, Suaraselaparang - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Tazkirotul Hijrah merupakan salah satu TPQ dibawah Asuhan Ustad. M. Wendi Saputra, QH, S.Ak yang  berada di Dusun Rungkang, Desa Gelora, kecematan Sikur, ,Kabupaten Lombok Timur saat ini menjadi sorotoan masyarakat setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karna Wijaya, S. Sos selaku Sekertaris TPQ kepada suaraselaparang kamis (18/06). Dia menegaskan hal tersebut karena melihat sejauh ini antusias masyarakat mengirimkan anak-anaknya untuk belajar di TPQ Tazkirotul Hijrah sangat tinggi.

"Tentu ini menjadi acuan kami mengatakan kalau TPQ ini menjadi sorotoan masyarakat, mengingat juga TPQ ini sudah mampu membawa nama baik Dusun Rungkang dengan menorehkan prestasi-prestasi di ajang kejuaraan tingkat TPQ bahkan tingkat Desa sekaligus" ungkapnya

Selanjutnya Karna menjelaskan Torehan prestasi tersebut juga membuat minat masyarakat semakin tinggi, bisa kita lihat dengan jumlah peserta didik yang setiap harinya selalu bertambah 

"TPQ Tazkirotul Hijrah sejauh ini juga sudah mampu mencetak generasi Qur'ani dengan pemahaman Agama secara luas dan mendalanm" ucapnya

Hal terpnting juga yang di dapatkan oleh peserta didik didalam TPQ ini adalah ditanamkannya nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, tanpa harus membedakan latar belakang masing-masing.

Ia juga menyampaikan secara rinci bahwa total peserta didik yang berada dalam TPQ tersebut sudah hampir ratusan orang, namun sangat disayangkan terkadang kegiatan mengaji dan kegiatan belajar mengajar (KBM) sering terhambat akibat minimnya ruang belajar yang tersedia dengan kapasitas peserta didik yang mencapai ratusan orang, sehingga mau tidak mau para asatiz dan asatizah tenaga pengajar TPQ Tazkirotul Hijrah harus bisa membagi kelas dengan jadwal belajar yang berbeda-beda.

Karna berharap  kedepannya supaya masyarakat, selaku orang tua, dan pemerintah setempat memeperhatikan dan memepertimbangkan betul keadaan TPQ ini. 

"Kami berharap agar semua elmen masyarakat dari orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, serta pemerintah setempat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membangun dan memajukan TPQ kita ini kedepannya baik melalui jasa, pikiran, mapaun materi, sebab ini bukan aset dunia saja buat kita namun ini akan menjadi aset yang tentunya sangat penting dan berharga buat kita yaitu aset akhirat "Tutupnya.
(Ss-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense