FKUB Gelar Rapat Bersama Bupati Lombok Tengah Menuju New Normal Kegiatan Peribadatan


Praya, Suaraselaparang, Bupati Lombok Tengah bersama Forum Komunikasi Umat Beragam (FKUB) melaksanakn rapat di pendopo Bupati dalam rangka menghadapi New Normal untuk kegiatan ibadat dan kemasyarakatan lainnya, Sabtu (27/06).

Rapat yang dilaksanakan pada pukul 09:45 itu dihadiri lebih kurang 30 orang peserta dan langsung dibuka oleh Bupati Loteng H. Suhaili, FT.

Dalam pembukaan rapat, Bupati Loteng menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan peribadatan ditengah pandemi covid-19, ia menjelaskan akan banyaknya pendapat masyarakat yang membingungkan terkait corono virus, bahkan pemerintah daerah sendiri mengakui saat ini kewalahan terkait himbauan pemerintah yang justru bersilangan dengan kegiatan masyarakat dalam melaksnakan himbauan tersebut.

"Kita tetap berupaya memutus mata rantai covid-19, namun tetap juga kita harus melakukan aktivitas namun dengan catatan, kita tetap harus patuh dan taat mengikuti protokol kesehatan untuk bersama kita memerangi covid-19.

BACA JUGA
>DISPAR LOTIM USULKAN SEMBALUN MENJADI ZONA KPK

"Silahkan masjid-masjid, pura, Greja dan lain-lain dibuka namun harus patuh terhadap protokol kesehatan yang ada, setidaknya sebelum pelaksanaan ibadah tempat ibadah di semprot dulu dengan cairan disenfektan begitu juga penyiapan toren wastafel didepan tempat ibadah, memakai maseker dan jaga jarak. Pemda juga akan fasilitasi dengan termo gun, tempat cuci tangan, masker dan peralatan lainnya, "Ujarnya

Selain membuka tempat peribadatan juga akan diberikan kesempatan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pernikahan dan acara adat lainnya, namun demikian semua kegiatan tersebut tetap mengdepankan dan mengacu pada protokol kesehatan dan ini tidak boleh diabaikan, karena bagaimana pun juga kita harus tetap bergerak bersama-sama dengan memberi contoh kepada jamaah, pemuda dan masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang ada, "tambahnya.

H. Wirakarma Ketua FKUB Loteng juga menyampaikan kesiapan FKUB dalam mendukung instruksi dan arahan yang disampaikan oleh bupati Loteng, untuk menjalankan segala macam bentuk protokol kesehatan covid-19 dalam kegiatan peribadatan, "sehingga apa yang diharapakan oleh kita bersama bisa kita capai dan yang terpenting adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,"ujarnya.

Dalam rapat tersebut Kasat Intel Polres IPTU Abdul Haris yang sempat hadir juga memberikan keterangan akan posisi kepolisan, ia menjelaskan bahwa kepolisian sifatnya melakukan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan peribadatan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

"Kalaupun ada yang bertanya tentang jadwal pelaksanaan kegiatan peribadatan maka kami masih belum bisa menjawab,"terangnya.

Namun dengan adanya pertemuan sekarang ini, maka pertanyaan trsebut sudah terjawab karena hal ini merupakan keputusan dari Bupati Loteng, "Tutupnya.
(SS-05)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense