GPMT Kunjungi Kantor Desa Toya tagih janji kepala Desa


Selong, suaraselaparang,-Puluhan pemuda perwakilan Gerakan Pemuda dan Masyarakat Desa Toya ( GPMT ) kunjungi Kantor Desa Toya untuk menindak lanjuti hasil Aksi Damai yang pernah dilakukan 16 Juni lalu.

Mereka menyatakan, bahwa kedatangan mereka untuk menagih janji Kepala Desa yaitu memberikan Data penyaluran Dana Desa yang sempat dijanjikan ketika aksi berlangsung pada selasa 16 juni lalu. 

Perlu diketahui persoalan desa terkait transparansi penerima Bansos, dan kejelasan Tentang BUMDES Desa Toya menjadi permasalahan yang ramai diperbincangkan publik di Desa Toya kecamatan Aikmel.

Hearing saat itu juga dihadiri oleh Kepala desa dan jajarannya, beserta semua Kepala Wilayah dan perwakilan Pemuda di Desa Toya.

Burhan Juru Bicara GPMT ( Gerakan Pemuda dan Masyarakat desa Toya) mengungkapkan “ ada Beberapa kejanggalan dalam hearing ini, kemarin ketika aksi beliau  berjanji akan memberikan data terkait BUMDES, tetapi sampai hari ini belum bisa di realisasikan lanjutnya. 

GMTP mengunggkapkan kekecewaannya terhadap PEMDES. pasalnya ketika meminta kejelasan BUMDES serta Laporan Akhir Tahun juga Arsip yang berkaitan dengan BUMDES desa Toya sampai hari ini belum bisa di Tunjukkan. Ungkap mereka. 

HANAH Kepala Desa Toya di Temui di Kantor Desa Toya, untuk di diminta Waktunya dan  diwawancarai suaraselaparang.com terkait issue yang berkembang tersebut pada senin 30 juni 2020 justru terkesan sedikit menghindar,hanya izin untuk sholat dan belum sempat  memberikan statement terkait hal tersebut. 

“Saya sholat dulu “ ungkapnya.dan setelah selesai sholat beliau bergegas dengan mengucap “ Lain Waktu saja, saya banyak urusan “.lanjutnya,sambil keluar dari kantor Desa toya. 

 ( SS-06)
Previous Post Next Post

Adsense