Jumlah TPS Membengkak, Satu TPS Kota Mataram Akan Dijaga Satu Polisi Di pilkada Serentak 2020


Mataram, Suarasealapaang - Menuju Pikada Serentak pemilihan Walikota/wakil Walikota Mataram mendatang akan mengakibatkan pembengkakkan jumlah TPS di tengah kenormalan baru Covid-19. Polresta Mataram memutar otak untuk menyiapkan pengamanan skema satu TPS satu polisi. Kebutuhan personil juga akan semakin bertambah.

"Saya yakin bisa cukup. Pasti bisa dipangkas nanti yang bisa dipangkas. Cukup lah, "ucap Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto dikonfirmasi Rabu (24/06).

Sejauh ini Pilkada serentak 2020 sudah diputuskan akan digelar 9 Desember 2020. Molor dari jadwal yang semestinya oleh hambatan pandemi Covid-19. Pesta demokrasi di Kota Mataram juga akan menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19. Setiap TPS yang awalnya mengakomodasi 700 pemilih, kini dibatasi hanya sampai 500 pemilih. Imbasnya, jumlah TPS bertambah. Pilkada Kota Mataram akan tergelar di 725 TPS. yang semula 665 TPS.

"Untuk pola pengamanannya tetap, akan diamankan satu TPS oleh satu Polisi. Kita akan upayakan seperti itu. Anggaran pengamanan kita kan Rp 5 miliar. Itu saya kira cukup kan ada sma TNI juga, "kata Guntur.

Kabagops Polresta Mataram Kompol Taufik juga menambahkan, bahwa perencanaan pengamanan saat ini sudah mulai untuk disempurnakan. Berkaitan dengan pola pengamanan yang di dalamnya ada pendipsiplinan protokol pencegahan Covid-19

"nanti juga akan ada BKO (Bantuan Pasukan) dari Polda. Personil pengamanan kita saya rasa cukup. Kalau polanya kita mengikuti saja arahan dari KPU sebagai penyelenggara agenda. Tugas kita adalah memeprkuat program KPU, "imbuhnya. (SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense