Kasus Pengerusakan Gapura Ponpes Dhia'ul Fikri Berdamai, Proses Hukum masih Berjalan




Sukarara, SUARASELAPARANG - beberapa hari lalu media di hebohkan oleh kasus pengerusakan gapura milik ponpes Dhia'ul Fikri, yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum CV "G", yaitu Cv Swasta yang melakukan kegiatan pertambangan di area Ponpes Dhia'ul Fikri.

Kepada media suaraselaparang, pewakaf tanah selaku pengurus yayasan bidang sarana dan prasarana ponpes Dhia'ul Fikri Suhardan, S.Ap (18/06). Menyampaikan saat diwawancarai, bahwa oknum yang diduga melakukan pengerusakan sudah datang untuk meminta maaf kepada pihak yayasan.

I'tikad untuk meminta maaf tersebut dilakukakn oleh Pelaku "S" , bahkan kemarin pagi (Rabu) pihak yang bersangkutan sudah memulai untuk memperbaiki jalan yang sering dilalui bahkan yang sebelumnya dirusak. Pihak Cv. Juga sudah menyakatakan sikap atas kesalahannya terkait dengan pengerusakan gapura ponpes Dhia'ul Fikri dan siap untuk membangun kembali gapura yang rusak.

Selanjutnya Ust.Suhardan,S.Ap. menjelaskan bahwa pihak yayasan sudah menerima permohon maaf dari pihak Cv G yang melakukan pengerusakan tersebut, namun Jalur hukum masih b akan di lalui bersama, soalnya kasus ini bagi Suhardan selaku pengurus yayasan sudah memasuki ranah hukum jauh sebelum pelaku meminta maaf "perjelasnya.

Suhardan juga menjelaskan bahwa banyak sekali dari temen-temen LSM, Pemerintah, Partai Politik, Wartawan dan Organisasi Keagamaan yang ikut serta antusias dan menjadikan kasus pengeruskan gapura Ponpes Dhia'ul Fikri pusat perhatian serta mendukung dan harus di selesaikan ke jalur hukum.

"Pihak Yayasan sebenar nya menyayangkan sikap pelaku yang tdk datang langsung minta maaf,pd hal di tunggu ber hari-hari,tapi dia dtg setelah bbrp hari setelah kasus nya ribut di media dan publik" tambah nya

Sehingga kasus ini benar-benar dijadikan sebuah pertimbangam berat bagi para penegak hukum untuk segere memperoses, supaya kedepannya tidak ada lagi pengerusakan yang terjadi sekecil apapun itu "Tutupnya. 
(SS-04)
Previous Post Next Post

Adsense