Kunjungi Lotim, Ibu Gubernur Tertarik pada Olahan Minyak Kuda


Lotim, Suaraselaparang - ketua tim penggerak PKK provinsi NTB Hj.Niken Zulkieflimansyah, hari ini kamis (25/06/20) di desa sakra kec.sakra kabupaten lombok timur, dalam rangka pemberian bantuan paket Gemarikan kepada posyandu Desa Sakra yang dirangkaikan dengan pelatihan Hydroponik yang bertempat di halaman kantor camat sakra.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya,  Ketua tim penggerak PKK provinsi NTB Hj.Niken Zulkieflimansyah beserta rombongan, Ketua tim penggerak PKK kabupaten lombok timur Hj.Hartati Sukiman Azmy, Ketua GIW lombok timur Hj.Kudesiah Rumaksi, ketua tim penggerak PKK Kec.sakra Endang Martiningsih Subhan, Camat sakra Ahmad Subhan, dan kepala desa sakra Lalu.Anugerah Bayu Adi.

Camat sakra Ahmad Subhan.SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran semua pihak yang hadir dalam acara tersebut. ia menyebut, bahwa kehadiran ketua tim penggerak PKK provinsi dan kabupaten akan dijadikan sebagai penyemangat dan energy dalam membangun Kec.Sakra yang lebih baik.

Subhan juga menyampaikan, bahwa kec.sakra adalah yang tertinggi jumlah warganya yang terpapar covid-19 diwilayah lombok timur.Namun berkat kerja keras dan kesadaran yang tinggi dari seluruh masyarakat kec.sakra "Alhamdulillah sekarang kec.sakra sudah zero covid-19,mudah-mudahan ini terus bisa kita pertahankan" ucap subhan penuh semangat.

Sementara itu, juga dalam sambutannya, ketua tim penggerak PKK kabupaten lombok timur, ibu Hj.Hartati Sukiman Azmy menyampaikan ucapan terimakasih yang tinggi atas perhatian dan bantuan yang luar biasa dari tim penggerak PKK provinsi kepada PKK lombok timur yang sejauh ini sudah empat kali memberikan bantuan, yang pertama adalah bantuan sembako bagi lansia, yang kedua bantuan paket sembako kepada guru PAUD,yang ketiga bantuan masker bagi anak-anak dan yang keempat yaitu hari ini adalah penyerahan bantuan gemarikan untuk posyandu desa sakra.

Selanjutnya ibu Hj.Hartati menyampaikan laporan kegiatan tim penggerak PKK kab.lotim.dimana pada tahap pertama semua dana yang ada dicurahkan seluruhnya untuk penanganan covid-19 dilombok timur.selanjutnya pada tahap kedua nanti,tim PKK lotim sudah memprogramkan 10 program pokok PKK dan akan turun ke 21 kecamatan. namun kata ibu bupati bahwa dalam kegiatannya nanti, tidak hanya melulu dengan 10 program pokok PKK saja tapi akan disandingkan dengan penanganan covid-19.

Sementara itu, ibu Hj.Niken Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengaku senang dapat menginjakkan kakinya lagi dilombok timur,"sebab dalam tiga bulan ini kita hanya berkutat didalam rumah akibat covid-19"akunya.

Lebih lanjut istri orang nomor satu di NTB itu menyampaikan, secara umum ia membagi kegiatan tim penggerak PKK menjadi dua hal. yang pertama adalah sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan covid-19, yang kedua adalah penanggulangan dampak dari covid-19.dimana dampaknya tidak hanya dirasakan oleh orang yang terkena saja tapi oleh semua kita.baik dampak sosial, dampak ekonomi dan dampak pendidikan.

Dalam kesempatan itu juga, Kades Peresak didampingi Camat Sakra memberikan penjelasan olahan minyak kuda ( minyak jaran)  kepada Ibu Ketua TP.PKK Provinsi NTB, subhan memberi penjelasan bahwa khasiat minyak kuda adalah baik untuk stamina sehingga cocok untuk pekerja keras. bak dayung bersambut, ibu gubernur pun langsung menegaskan bahwa dirinya adalah seorang pekerja keras dan berjanji untuk mencobanya.

Sebelum acara ditutup, camat subhan juga berkesempatan untuk memamerkan produk-produk unggulan yang ada diwilayah kec.sakra dengan harapan agar mendapatkan perhatian langsung dari ibu gubernur, karnanya subhan juga menyebutnya sebagai proposal langsung "Alhamdulillah disambut baik sama ibu gubernur dan beliau langsung meminta saya untuk bersurat ke pemprov"tutup subhan penuh kepuasan.(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense