Outdoorcamp segmen wisata alternatif di kawasan Tetebatu



Selong,suaraselaparang-Kegiatan outdoor, salah satunya camping ground adalah kegiatan wisata yang cukup banyak diminati selama masa pandemi covid 19.  secara tidak langsung, jenis outdoor ekowisata seperti ini telah menerapkan salah satu dari protokol covid-19   yaitu pembatasan skala besar pengunjung.  tinggal ditambahkan komponen protokol lainnya. 

kegiatan outdoor meningkat drastis setelah diumumkannya pembukaan wisata New normal di Lombok. terutama  wisatawan lokal millenial dan keluarganya. 

Mereka berbondong-bondong mencari tempat-tempat camping baru yang jauh dari keramaian dan punya sisi instagramable alias menarik menjadi content posting sosial media. 

Sekarang desa wisata Tetebatu, yang notabenenya di ramaikan oleh wisatawan manca negara, mulai berinovasi untuk menjemput segmen wisata lokal dengan menyediakan fasilitas outdoor camping ground tepatnya di perbatasan Taman Nasional Gunung Rinjani, kampung orong gerisak, Desa Tetebatu. 

Tentu dengan keindahan ring selatan kawasan kaki gunung Rinjani dengan eksotisme transisi kawasan pertanian atau yang lebih di kenal dengan rice terrace mempunyai nilai tambah pada kawasan camping ground.

"Kali ini kegiatan camping ground yg di kreasiakan pelaku wisata Tetebatu di selenggaran dengan konsep super fun. Dimana malamnya tersedia live akustik, puisi, teater,  siraman rohani, api unggun, dan live talkshow berbagi ilmu dari peserta yang notabenenya punya pengalaman dan ide unik yang menginspirasi" terang Yogi Birrul walid sugandi peneliti wisata yang merupakan inisiator pengembangan segmen outdoor Camp ini. 

lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Yogi ini menyampaikan bahwa Kombinasi wisata camping seperti outdoor camp ini tentu langka di temukan di Lombok. Maka ini juga merupakan syi'ar keberagaman dalam berbagi khazanah pengetahuan dari wisatawan itu sendiri.

Sementara itu Alwan, Salah seorang peserta mengaku jika kegiatan outdoor camp ini menarik, apalagi ada sajian-sajian yang kreatif jadi kita tidak hanya bisa menikmati alam tapi juga bisa terhibur dengan atraksi dan aktivitas yang ditawarkan. 

Kegiatan outdoor Camp ini rencananya akan terus dikembangkan sebagai alternatif segmen wisata baru di zona wisata Tetebatu. 

Redaksi ss
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor