Puluhan Mahasiswa UIN Mataram Menggelar Aksi, Pihak Kampus Tetap Santai


Mataram, Suaraselaparang, Aliansi Mahasiswa UIN Mataram Menununtut, hari ini Selasa (30/06) menggelar aksi masa di depan gedung Rektorat UIN Mataram, yang diikuti oleh puluhan mahasiswa UIN Mataram yang terlibat dalam aliansi Mahasiswa UIN Mataram menuntut. Aksi yang digelar sejak pukul 09:00 itu justru menuai kekecewaan dari pihak kampus.

Pasalnya pihak kampus dalam hal ini tidak mau merespon segala tuntutan Mahasiswa yang menggelar aksi. Pihak birokrat pun tidak menyempatkan diri hadir untuk mendengar aspirasi Mahasiswa yang datang untuk menuntut, padahal didalam gedung rektorat pihak yang bersangkutan sudah ada.

Aksi masa yang dilakukakn puluhan orang tersebut tentu menuai kekecewaan yang mendalam dari pihak kampus, setidaknya harapan masa aksi adalah bisa bertemu dengan pihak kampus yang mempunyai wewenang untuk menjawab segala tuntutan Mahasiswa, sayangnya pihak kampus justru tidak mau menemui masa aksi yang hadir di depan rektorat kampus UIN Mataram.

Dalam hal tersebut Kordinator umum (Kordum) Aksi Abdul Basit menyamapaikan kepada seluruh masa aksi yang terlibat akan tuntutan mereka, Ia menegaskan ada tiga hal pokok yang menjadi tuntutan Mahasiswa.

Basit menjelaskan "yang pertama yang menjadi tuntutuan kita adalah agar Uang kuliah Tunggal (UKT/SPP) semeseter depan ditiadakan (gratis) bagi seluruh mahasiswa tanpa persayaratan yang rumit.

"yang kedua yang menjadi tuntutan kita adalah Meluluskan seluruh mahasiswa tanpa terkecuali dengan minimal nilai B, supaya tidak ada lagi mahasiswa yang mengulang di mata kuliah yang sama tahun depan"

"dan yang ketiga yang menjadi tuntutan kita adalah mensubsidikian kuota bagi seleuruh mahasiswa, mengingat Mahasiswa sejauh ini belum ada subsidi kuota dari pihak kampus ditengah berlangsungnya kuliah online (dearing), apalagi kita juga tidak pernah menikmati fasilitas kampus, yaa setidaknya itu menjadi bahan pertimabngan kampus,"pungkasnya.

Amin Rais selaku Korlap aksi juga menyampaikan kekecewaan yang mendalam kepada seluruh pihak birokrat kampus yang lebih memilih diam dan bersembunyi dibalik meja dariapada menjumpai masa aksi yang sudah berpanas-panasan hadir ditengah lapangan depan kantor birokrat.

"Saya tidak percaya kalau pihak birokrat ini orang berintelektual, sebab Kalau mereka orang yang cerdas dan berintelektual maka mereka pasti datang menemui kita disni," teriak Amin dalam Orasinya.

"Ini membuktiktikan bahwa pihak kampus dan keadaan kampus kita hari ini sedang tidak baik-baik lagi, maka kita tetap harus melawan segala bentuk penindasan yang terjadi hari ini hingga segala bentuk penindasan tersebut lenyap, "himbaunya.

Humas aksi Alwi juga berjanji jika hari ini pihak kampus tidak mau keluar dan menemui masa aksi, maka "kami akan datang lagi dengan jumlah yang lebih besar dan kami siap nginap dikampus hingga tuntutan kami didengar dan pihak kampus memepertimbangakan tuntutan kami, " Jelasnya kesal (SS-04)
Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo