Sempat Berpolemik,Bapenda Lotim dan Kapas Pancor Capai Kesepakatan



Selong, Suaraselaparang - Menindak lanjuti apa yang menjadi janjinya untuk mengadakan rapat internal saat hearing dengan komisi 3 DPRD lotim terkait dengan SK pasar pancor kemaren,hari ini rabu (24/06/20) kepala badan pendapatan daerah (Kaban Bapenda), Slamet Alimin mengadakan rapat internal diruang rapat kantor bapenda selong lombok timur.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya,Slamet Alimin (Kaban-Bapenda),Jayadi (Kabid-Retribusi),H.Sapardi (Sekretaris-Inspektorat), Syamsul Rido (Kapas-Pancor) Dan beberapa orang staf dari Bapenda dan perwakilan dari pengelola pasar pancor.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 9.30 wita itu berlangsung alot,pasalnya dalam beberapa kesempatan terjadi saling adu argumen antara kabid retribusi dengan kapas pancor.kendati demikian,kehadiran H.Sapardi dari inspektorat sebagai penengah mampu menenangkan keduabelah pihak, sehingga rapat relatif berjalan lancar.

Setelah masing-masing pihak menyampaikan pendapat dan keinginannya,akhirnya diambillah keputusan bersama untuk kemudian mengakomodir semuanya.baik yang di usulkan oleh kapas maupun usulan dari kaban bapenda.

Adapaun susunan struktur organisasi yang disepakati sebagai berikut: (1) Bidang Administrasi dan Keuangan.Selaku koordinator adalah,Wardatul Khurdi.sedangkan anggotanya adalah, Abdul Manan.(2) Bidang Ketertiban dan Keamanan.Koordinatornya adalah, Sawaludin. Anggotanya adalah, (a) Fajriatul (b) Hasanah.(3) Bidang Pemeliharaan Kebersihan.koordinatornya, Rahman Hakim.anggotanya adalah, Anharudin, (4) Bidang Pelayanan Pelanggan dan Pengembangan Pemunitas. dengan koordinatornya adalah, Abdul Hanif. sedangkan anggotanya terdiri dari, (a) Mashur (b) Jalaluddin (c) Deni Sadriansyah.

Usai membacakan nama-nama yang akan mengisi struktur organisasi pengelola pasar pancor, H.Sapardi menyampaikan bahwa yang mengisi struktur berdasarkan kesepakatan bersama sudah final.karna sudah sesuai dengan aturan dari kementerian perdagangan dan sudah sesuai SNI.

Ia juga berpesan kepada Kaban Bapenda dan Kabid Retribusi, agar pada saat penyerahan SK nanti, akan lebih elok jika kaban bapenda memanggil secara langsung kepala pasar kekantor bapenda agar terjadi koordinasi dan komunikasi serta silaturrahmi yang baik.

"Setelah ini kita berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, sebab saat ini kita tidak butuh silang pendapat, tapi kita butuh PAD untuk membiayai perekonomian lombok timur yang terganggu akibat dari pandemi covid-19, ujarnya.

Sementara itu,Kaban Bapenda Slamet Alimin saat diwawancarai usai rapat,kepada awak media menjelaskan, bahwa pihaknya akan merevisi SK yang sudah diterbitkan sebelumnya.sesuai diktum yang tertulis pada SK tersebut bahwa akan diperbaiki jika terdapat kekeliruan,"nah karna sekarang terdapat kekeliruan,maka akan kita perbaiki". jelasnya.

Disinggung masalah skema penggajian,ia menerangkan bahwa skemanya sudah jelas akan diambilkan dari upah pungut yang 15%,"makanya semakin besar hasil pungutan yang diproleh maka akan semakin besar insentifnya,terang alimin.(ss-01)
Previous Post Next Post

Adsense