Siap-siap Dibuka Resmi, SOP Wisata Sembalun Sudah Keluar




Sembalun, SUARASELAPARANG – Sejak terjadinya pandemi COVID-19 beberapa bulan lalu, sektor pariwisata menjadi sektor paling terpengaruh dan terdampak COVID-19. Pasalnya, banyak hotel-hotel sepi dan tempat-tempat wisata terpaksa harus ditutup sementara sehingga mengurangi geliat perekonomian masyarakat dan tentunya pendapatan daerah.

Pemerintah dan institusi terkait pun terus berupaya untuk beradaptasi dengan pandemi COVID-19, yakni dengan pembukaan beberapa objek wisata dengan menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19.

Salah satunya adalah wisata Sembalun yang berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Daerah wisata yang terkenal sebagai pintu gerbang Gunung Rinjani ini siap dibuka namun dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten.

Hal itu disampaikan oleh Camat Sembalun H. M Zaidar Rohman, S. STP. MM, yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kecamatan saat dikonfirnasi melalui pesan whatsapp, pada Selasa (16/06/2020).

"Alhamdulillah sudah keluar SOP di maksud, tinggal kita pedomani dan laksanakan," tulisnya.

Selanjunya Zaidar menjelaskan, pihaknya hanya tinggal Melaksanakan keputusan Standard Operational Procedure (SOP) dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata.

"Tapi masih akan kami sosialisasikan terlebih dulu dengan para pengelola wisata dan tokoh masyarakat. Sehingga tidak ada kesalah pahaman," imbuhnya

Zaidar pun menghimbau pada dasarnya wisatawan tidak di larang masuk ke Sembalun asal tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Kami tidak melarang siapapun masuk ke Sembalun, tapi diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan" tutupnya.

Sumber: (ss-02)
Editor   : Sopan Arman Inggara

Previous Post Next Post

Adsense