1 Orang Nakes terpapar Covid-19, Pelayanan PKM Masbagik baru ditutup sementara


SELONG, Suaraselaparang-  Satu orang tenaga kesehatan di Puskesmas Masbagik Baru terpapar Covid-19, pelayanan kesehatan di tutup sementara dan di alihkan ke Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Masbagik, Puskesmas Lendang Nangka dan Puskesmas Dasan Lekong. 

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Masbagik Baru Siti Fitroh,ST kepada suaraselaparang.com via seluler. 

Adapun penutupan pelayanan kesehatan tersebut mulai diberlakukan sejak tanggal 3 hingga tanggal 16 Juli 2020.

"Kami sudah bersurat ke 3 Puskesmas terdekat untuk pengalihan pelayanan kesehatan, pasca terpaparnya 1 orang Tenaga kesehatan di PKM Masbagik baru" terang ibu kepala PKM Masbagik baru tersebut. 

Pengalihan pelayanan kesehatan tersebut tentunya ditujukan untuk memutus mata rantai persebaran dan sebagai upaya maksimal untuk pencegahan persebaran covid-19 di zona kerja PKM masbagik baru. 

tak dapat dipungkiri pasca pemberlakuan New normal life ( tatanan kehidupan baru) dimana edukasi terhadap kedisiplinan melaksanakan protokol Covid-19 dikuatkan dan hampir semua aktivitas masyarakat dibuka kembali, Angka kasus paparan Covid-19 meningkat tajam. 

berdasarkan update terakhir pusat data Crisis Center covid-19 kemitraan kemanusiaan,yang dilansir dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten lombok Timur dan provinsi NTB hingga kamis 2 Juli 2020 tercatat 125 orang dinyatakan positif covid-19. 

( Ss-06)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo