4 Orang Nakes dan 7 warga terpapar Covid-19, Pelayanan di PKM Wanasaba tutup semantara



SELONG, Suaraselaparang, - Empat orang tenaga kesehatan dan tujuh warga di Puskesmas Wanasaba terpapar Covid-19, pelayanan kesehatan di tutup sementara.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Wanasaba H. Wilfi Subandi , SKM kepada suaraselaparang.com di rumahnya.05/07/2020

Adapun penutupan pelayanan kesehatan tersebut mulai diberlakukan sejak hari senin tanggal 6 juli 2020, hingga 14 hari kedepan.

Lebih jelas dia sampaikan ke media suaraselaparang.com bahwa empat orang nakes yang terpapar covid-19, 2 dari Puskesmas Wanasaba dan 2 dari Klinik Al Hamzar. Dan dari masyarakat 5 juga terdapat orang  ketika dilakukan pemeriksaan swab gelombang pertama,  2 orang  pada gelombang ke dua di wilayah Puskesmas Wanasaba.Terangnya.

" Dokter kami juga 2  yang reaktif ". jelasnya

Upaya menanggulangi hal tersebut , Kepala Puskesmas Wanasaba ini juga membentuk  Tim Gerak Cepat ( TGC ) dengan jumlah Anggota 21 orang dan langsung bergerak melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai. 

" Untuk pengalihan pelayanan, kami akan bersurat ke Puskesmas terdekat". Ungkapnya.

Pelayanan Puskesmas Wanasaba Rencananya  akan di alihkan ke Puskesmas  Batu Yang Kecamatan Peringgabaya, dan Puskesmas Aikmel  sesuai Instruksi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten lombok Timur. 

Pengalihan pelayanan kesehatan tersebut tentunya ditujukan untuk memutus mata rantai persebaran dan sebagai upaya maksimal untuk pencegahan persebaran covid-19 di zona kerja PKM Wanasaba.

Tak dapat dipungkiri pasca pemberlakuan New normal life ( tatanan kehidupan baru) dimana edukasi terhadap kedisiplinan melaksanakan protokol Covid-19 terus dilakukan  seiring dengan dibukanya  kembali hampir semua aktivitas masyarakat,Angka kasus paparan Covid-19 di Lombok Timur meningkat tajam. 

H. Wilfi berharap agar semua pihak terlibat dalam menanggulangi covid-19, karena Puskesmas Wanasaba adalah sejarah pertama paling banyak diantara puskesmas-Puskesmas lain.Tutupnya.


(SS-06)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Sponsor