AHZ: Pemuda Harus Jadi Bagian Terpenting Pembangunan Lombok Tengah


Praya, Suaraselaparang - Bakal calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Ziadi pastikan keberpihakannya untuk generasi muda milenial Loteng, Rabu (29/7) di kediamannya. 

Calon Bupati yang berpasangan dengan Ir. H. Aswatara, SH di Pilkada Loteng 2021 ini menyampaikan,  kedepan pemuda harus menjadi bagian paling penting pembangunan Lombok Tengah. Roadmap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya harus siap, jelas dan terkonsep. 

“Saya kira tidak hanya bangunan jalan, gedung dan jembatan saja yang harus memiliki Roadmap pembangun dan konsultan, tetapi pembangunan kepemudaan juga harus punya roadmap bahkan konsultan sehingga kemana pemuda-pemudi kita akan diarahkan menjadi jelas” katanya. 

Lebih lanjut,  Ziadi membeberkan Unek-uneknya tentang pemuda Lombok Tengah.

“Milenial kita di Lombok ini sekitar 35 sampai 45 persen, mereka ini masa depan Lombok Tengah, menjadi berkah apabila diberdayakan dengan baik, tapi bisa menjadi musibah jika para pemimpin salah cara mengurus mereka,” ungkapnya. 

Kelompok Milenial ini menurutnya adalah manusia-manusia hebat yang acapkali gagal difahami orang tua bahkan pemerintah. Cara berfikir mereka yang sebagian besar out of the box, tidak teratur tetapi sangat kreatif harus dibuatkan kanal istimewa supaya bisa produktif mengkongkritkan gagasan dan ide-ide besar mereka untuk Lombok Tengah. 

“Fisik dan Psikis mereka masih sangat kuat, imaginasi dan ekspektasinya jauh ke masa depan. Potensi ini harus disadari semua fihak sehingga mereka tidak dipandang sebelah mata, merekalah regenerasi sesungguhnya,” tutupnya. (SS-5)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense