Bapenda Tunjuk Pasar Pringgabaya Sebagai Pasar Percontohan



Selong, Suaraselapranag, SK. Pemerintah Lombok Timur memprogramkan pasar percontohan dalam upaya menyongsong Era Covid-19 Kenormalan Baru (baca; New Normal). Melalui kesempatan tersebut Pasar Rakyat Pringgabaya, Desa Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur masuk sebagai nominasi 10 pasar percontohan dikabupaten Lombok Timur.

Kepala Pasar Pringgabaya Hokmi mengatakan pasar pringgabaya menjadi salah satu yang di tunjuk oleh pemerintah kabupaten lombok timur melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk menerapkan pasar percontohan.

Lanjut pak Hok sapaan akarap kepala Pasar Pringgabaya ini menjelaskan pada Sabtu, (04/07/2020), hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya masa kenormalan baru yang saat ini tengah di gadang oleh Pemkab Lotim, guna mencegah penularan klaster baru Covid 19.

Lebih jauk Pak Hok memaparkan, kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan kedepan. Selain itu ia juga mengatakan kegiatan tersebut melibatkan semua pihak. "kita bersinergi dengan Kepolisian, TNI, Pemerintah Desa, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan dan Pemuda Pringgabaya, KKN UNRAM, Dan KKP UINMA" ungkap dia.

Pihaknya juga menuturkan rangkaian awal kegiatan hari ini. Dia menyampaikan kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan kesehatan. "Kegiatan hari ini kita awali dengan kegiatan cek suhu tubuh, pembagian 1000 masker kepada pedgang dan pembeli" jelasnya. (SS-04)
Previous Post Next Post

Adsense