Belum Kapok di Penjara, Moyes Kembali Beraksi Mencuri, setelah 6 Bulan Bebas Dari Penjara


Mataram, Suaraselaparang, Setelah enam bulan keluar  dari penjara MR alias Moyes kembali beraksi. ”Pelaku ini mencuri handphone di kawasan Jalan Transmigrasi, Pejanggik, Mataram,” kata Kapolsek Mataram AKP Rafles Girsang, Kamis (09/07).

Pelaku dan korban tetanggaan. Untuk mengambil handpone merek Oppo itu, Moyes memantau aktifitas korban. ”Korban tak menyangka yang mengambil handphonennya adalah tetangganya sendiri (Moyes),” jelasnya.

Ketika mengetahui korban pergi meninggalkan rumahnya, Moyes langsung beraksi. ”Dia masuk ke dalam rumah korban. Lalu mengambil handpone korban yang masih dalam keadaan dicas,” jelasnya.

Tim yang menerima laporan, langsung melakukan olah TKP. Dari pengumpulan bukti, pelaku mengarah ke Moyes. ”Kita berhasil menangkapnya di rumahnya. Rumah pelaku ini tak jauh dari rumah korban,” terangnya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan handphone milik korban di kamarnya. ”Handpone itu belum sempat dijual,” ungkapnya.

Rencananya, handpone tersebut bakal dijual dengan harga Rp 1 juta. ”Uangnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Rafles.

Dari hasil penggeledahan juga ditemukkan dua handphone. Diduga handphone tersebut juga hasil pencurian. ”Kita masih kembangkan asal dua handpone ini. Dia mencurinya dimana,” ungkapnya.

Sementara itu MR alias Moyes mengaku dia mencuri handphone itu karena ada kesempatan. Dia melihat rumah korban sepi. ”Saya  tahu pemilik rumah tidak ada. Saya langsung masuk mengambil handphone-nya,” bebernya.

Dia mengaku, rencananya handphone tersebut akan dijual Rp 1 miliar. ”Uang itu akan saya gunakan untuk judi online,” aku Moyes.

Akibat dari perbuatannya, Moyes akan dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara

(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense