BMPD NTB Menyambangi Desa Jerowaru


SELONG,SUARASELAPARANG-Penyembelihan hewan kurban menjadi salah satu bagian yang tak terlelakan dari perayaan Hari Raya Idul Adha.

Menyembelih sapi atau kambing menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Idul Adha kali ini. Masyarakat Dusun Jerowaru Daye mendapatkan satu ekor sapi yang disumbangkan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) NTB . Di mana kita tahu, BMPD ini kerap tidak mau tertinggal dan terus terlibat dalam acara-acara keagamaan, seperti hari kurban misalnya, BMPD kerap ikut serta menyumbangkan puluhan ekor sapi yang terbagi diberbagai wilayah NTB, salah satunya di Dusun Jerowaru Daye Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. NTB. Jumat (31/07/2020)

Keharuan dan rasa bahagia terlihat dari ratusan wajah kaum duafa, juga yatim-piatu yang menerima daging kurban. Pasalnya, sudah hampir lima tahun terakhir mereka tidak pernah lagi mendapati ada yang menyumbang untuk pembelian daging kurban. 

Kedatangan rombongan BMPD, yang mana diwakilkan Kak Aisyah Fahrial disambut haru Ibu-ibu yang menunggu sejak pagi. Selanjutnya pembagian daging kurban dipusatkan di rumah adat Bale Beleq. Ratusan Ibu-ibu, (orang tua jompo) juga puluhan yatim-piatu dikumpulkan, setelah menyerahkan kupon yang sudah disediakan panitia pelaksana, mereka lalu dipanggil satu persatu untuk mengambil daging kurban dengan tertib. 

Tentu, rasa syukur ini dibalas dengan ucapan doa secara langsung oleh Ibu-ibu, hal itu terlihat jelas saat mereka bersalam dengan Kak Aisyah Fahrial. Ucapan syukur mereka tuangkan dalam doa-doa terbaik. 

Karena tak ada hal yang paling baik selain ungkapan doa-doa yang dipanjatkan dengan hati yang tulus, dengan ucapan rasa syukur, dan juga doa-doa yatim-piatu. Rasa syukur itu, atas rasa ikhlas yang telah mereka terima, dituangkan dalam panjat-panjat doa leluhur di rumah adat Bale Beleq.

Special untuk SS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense