Bukit Mantar, Destinasi Wisata di Atas Awan


Taliwang, Suaraselaparang, Wisata Sumbawa Besar mulai ramai diperbincangkan oleh wisatawan dalam negeri. Wilayah barat Pulau Sumbawa ini memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Pantai yang indah, pulau yang eksotis, dan situs bersejarah yang menyimpan banyak cerita; menggambarkan kekayaan wisata Sumbawa besar.

Untuk menjelajah Sumbawa Besar dan sekitarnya, wisatawan bisa terbang menuju Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin. Wisatawan juga bisa memilih lewat jalur laut, dengan menyeberang dari Pelabuhan Kayangan Lombok ke Pelabuhan Poto Tano. Apapun pilihan para pengunjung, yang pasti rugi sekali rasanya jika melewati destinasi wisata yang satu ini, yaitu destinasi wisata Negeri di atas awan yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)

Sumbawa Barat punya ‘negeri di atas awan’, tepatnya di Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano. Desa yang berada di ketinggian 600 mdpl ini menyajikan matahari terbit yang akan membuat hati dari setiap pengunjung bergetar.

Bukit Mantar juga dikenal sebagai titik keberangkatan untuk paralayang. Saat pengunjung mencoba terbang dari Mantar, maka para pengunjung akan melintasi perbukitan yang hijau dan pantai yang menakjubkan. Tak heran jika Mantar pernah menjadi tuan rumah kompetisi olahraga paralayang tingkat internasional.

Tak hanya menghibur wisatawan petualang, Bukit Mantar merupakan destinasi wisata Sumbawa Besar yang instagrammable. Rugi berat kalau tidak berfoto di anjungan selfie yang berada di Bukit Mantar.

Hanafi salah satu pengunjung asal Taliwang juga mengaku kagum dengan keindahan alam yang disuguhkan dari bukit ini, "alam yang indah, dengan melihat lautan biru yang terbentang memanjang, seolah memijat mata tak ingin lekas berlalu memandangnya, " Ungkapnya

"Saya suka dengan destinasi wisata yang satu ini, saya juga yakin tidak ada kerugian bagi srtiap pengunjung yang bersusah payah kesini, " tuturnya takjub



(SS-04)
Previous Post Next Post

Adsense