Bupati Lombok Timur Apresiasi Pondok Pesantren Beprestasi


Selong, Suaraselaparang - Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy menyampaikan Apresiasi Dan penghargaan Kepada Pondok Pesantren Dan Lembaga Pendidikan Keagamaan yang selama ini terus fokus mendidik Generasi Islami Dan telah terbukti memberikan prestasi mengharumkan Nama Baik Bangsa Dan Daerah. Seperti Prestasi yang sangat gemilang yang pernah ditorehkan Mohammad  Khairurrazak Al Hafizi salah satu Santri Yayasan Tahfiz Darussomad Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga di ajang lomba Tahfidz Qur’an Internasional di Mekkah Saudi Arabia beberapa Waktu Lalu. 

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Yayasan Pendidikan Tahfiz Darussomad Desa Kerongkong, Kamis ( 29/7/2020 ). 

Tak Lupa Secara Khusus Bupati Menyampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih kepada Ketua yayasan dan jajarannya yg sudah membina santri-santri Hingga Bisa membawa nama Lombok Timur ke Tingkat Internasional. 

Sebagaimana diketahui Mohammad  Khairurrazak Al Hafizi, Hafizul Qur’an asal Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ini berada di peringkat 7 dan membanggakan negara dan daerah. Prestasinya bahkan sempat menjadi Trending topik Nasional hingga menarik perhatian Presenter Kondang Najwa Shihab Untuk mewawancarainya. 

Sementara itu Pimpinan Ponpes Darussomad Kerongkong menyampaikan Bahwa ponpes ini berdiri pada tahun 2013, didirikan H. Lalu Muhibban berdasarkan permintaan dari Hafizi bersama kakaknya. Ponpes yang terletak di tengah persawahan Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga ini, kini telah memiliki lebih dari 300 santri. Sehingga kebutuhan Asrama santri Sangat Urgent untuk mendukung kegiatan pembinaan dan pembelajaran. 

Redaksi Suaraselaparang.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense