Catat! Keluyuran Tanpa Memakai Masker Di Kota Mataram Siap-siap Didenda


Mataram, suaraselaparang, Pemerintah Kota Mataram semakin mempertegas kepada seluruh masyarakat yang melintas di Kota Mataram. Terutama yang tidak memakai masker di tempat umum. Mereka harus siap-siap menerima sanksi alias didenda.

“Saya rasa dengan adanya sanksi akan ada efek jera,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Mataram I Nyoman Swandiasa

Rencananya Pemkot Mataram akan melakukan penilangan bagi pengendara yang tidak mengenakan masker. Dendanya  Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu.

Tak hanya itu, tim yang akan bertugas juga wajib melakukan edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat. 

“Kalau ada denda mungkin warga berpikir dua kali untuk tidak mengenakan masker,” ungkap Nyoman.

Diakuinya, sejauh ini, tingkat kesadaran warga mentaati protokol Covid-19 masih rendah. Bahkan tidak jarang ditemukan warga tidak mengenakan masker saat beraktivitas di tempat umum.

“Di pusat perbelanjaan dan kantor-kantor, karyawan maupun pengunjung wajib mentaati protokol Covid-19,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram M Saleh mengatakan, penilangan ini akan dilakukan bersama pihak kepolisian. Pihak kepolisian menilang kendaraan, sementara Dishub akan menilang warga yang tidak mengenakan masker.

“Nanti akan kita lakukan bersama-sama,” ungkap mantan camat Selaparang ini.

Untuk saat ini, lanjut dia, pengawasan terhadap pengendara yang tidak mentaati protokol Covid-19 tidak bisa dilakukan di semua pintu masuk Kota Mataram karena keterbatasan anggaran. Sehingga, pengawasan dilakukan hanya di dua pintu masuk Kota Mataram.

 “Jadwalnya berpindah-pindah. Pengawasan bisa juga beralih ke dalam kota,” kata Saleh

(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense