Hj. Hartati Sukiman Azmy Pimpin Roadshow TP-PKK ke Desa Tetebatu Selatan


Selong, Suaraselaparang - Desa Tetebatu Selatan menjadi salah satu tujuan Roadshow Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lombok Timur dalam rangka melakukan pembinaan desa di Kecamatan Sikur, Selasa (28/7/2020).

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Sikur L.Putra, perwakilan dari UPT Pertanian Kecamatan Sikur Ansori, Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan.

Dipilihnya Desa Tetebatu Selatan menjadi destinasi pembinaan oleh TP PKK Lombok Timur, salah satunya bertujuan agar PKK Desa Tetebatu Selatan bisa hadir membantu masyarakat dalam dalam pemulihan ekonomi di masa kondisi pandemi Covid-19.

Ketua PKK Desa Tetebatu Selatan, Yatni Mariana mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan TP PKK Kabupaten Lombok Timur yang membina PKK Desa Tetebatu Selatan. Ia pun berharap, berkat pembinaan tersebut, PKK Desa Tetebatu Selatan semakin kompak dan berperan penting meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.

 “Harapan kami dari Desa Tetebatu Selatan terutama dengan adanya pembinaan ini kita bisa berbuat lebih baik untuk masyarakat maupun pribadi kita sendiri,” jelasnya dengan nada sumringah. 

Selanjutnya ia menambahkan bahwa di Desa Tetebatu Selatan dijadikan sebagai desa pembinaan karena ada beberapa pertimbangan, salah satunya adalah pengembangan dan pengolahan program kerja Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), PAUD HI, Hatinya PKK dan Dasawisma.

Adapun dalam kegiatan tersebut, Tim PPK Desa Tetebatu Selatan dilatih untuk membuat pupuk cair, dan bagaimana cara merawat tanaman oleh DKP Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan.

Dalam kegiatan tersebut, semua peserta PKK dan instansi yang hadir tetap melaksanakan  protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun (CTPS), dan menjaga jarak.

“Kami harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga kami tidak mengundang warga masyarakat secara umum untuk hadir saat ini, karena memang kita membatasi peserta dengan jumlah tidak boleh lebih dari 15 orang” tutur Yatni.

Terakhir, Yatni menambahkan apa yang didapatkan dari TP PKK Kabupaten Lombok Timur, baik dari sisi ilmunya maupun segala bentuk kegiatannya diterapkan dan dikembangkan untuk PKK Desa Tetebatu Selatan.
( SS-03 )
Previous Post Next Post

Adsense