Di Lotim Corona Masih Menjalar, Polsek Pringgabaya Bagi-bagi Masker



Selong, Suaraselaparang, Hingga Saat ini posisi Lombok Timur masih menjadi daerah Zona Oranye di NTB. Kasus-kasus baru terinfeksi positif Covid-19 terus bermunculan.

Data terakhir tadi malam, masih ada 53 warga positif terinfeksi Covid-19 yang dirawat di Gumi Patuh Karya ini. Sebanyak 119 orang sudah sembuh, delapan orang meninggal dan masih ada 162 Pasien Dalam Pengawasan dan 19 Orang Dalam Pemantauan.

Itu sebabnya, seruan agar masyarakat terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari terus menggema di Lombok Timur.

Termasuk yang dilakukan Polsek Peringabaya. Yang terkini, sebagai bagian dari kampanye Lomba Kampung Sehat, Polsek Peringgabaya membagi-bagikan masker kepada warga setempat.

“Ini bagian dari ikhtiar kami untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Kapolsek Peringgabaya AKP Totok Suharyanto.

Pekan lalu, aksi bagi-bagi masker tersebut dilakukan di Dusun Aik Dalem, Desa Peringgabaya. Didampingi personel Koramil 1615-02/Peringabaya, Kapolsek mendatangi para petani yang sedang bekerja di lahan pertanian mereka. Para petani itu bekerja secara berkelompok namun tidak menggunakan masker.

"Dengan ini, kita berharap kepada masyarakat yang pergi kesawah, supaya selalu memakai masker, ” harapnya.

Pada saat yang sama, Kapolsek dan personel Koramil juga memberikan imbauan kepada para petani tentang pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Selain memakai masker, mereka juga diingatkan agar mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Inilah cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio secara terpisah menekankan, sejumlah inovasi dan ikhtiar yang dijalankan anggota kepolisian dan TNI di lapangan, sungguh sangat bermanfaat bagi upaya pemerintah secara keseluruhan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lotim.

“Tentu kita berharap masyarakat juga mematuhi seluruh kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah,” tandasnya

Redaksi SS
Previous Post Next Post

Adsense