Didemo Warga, Ini Tanggapan Kades Mas Mas


Praya-Suaraselaparang- Berintraksi dengan orang banyak pasti dihadapkan tanggapan positif dan negatif,  apa lagi jadi penentu kebijakan.

Hal itu kini dirasakan Kepala Desa Mas Mas,  Kecamatan Batu Keliang Utara (BKU),  Lombok Tengah.

Kedatangan masyarakat ke kantor Desa Mas Mas,  Kamis (23/7) guna mempertanyakan pengalokasian Dana Desa (DD) dan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dianggap wajar oleh Kepala Desa.

H. Habiburrahman Kepala Desa Mas Mas menilai hal tersebut wajar,  bahkan,  Pihaknya mengapresia sikap warganya.

" Wajar saja, namanya kita menghadapi orang banyak, tentu ada yang puas dan tidak, karena kita memang tidak bisa memuaskan semua orang" pungkasnya.

Disatu sisi,  Kata dia,  saya salut karena masih ada warga yang peduli ke desa.

" Atas nama pemerintah,  kami salut, hanya saja caranya yang kurang pas,  mestinya dia ajak kita duduk bareng untuk kita diskusi bukan bawa masa" tanggapnya santai.

Menurutnya,  Persoalan apapun jika dibicaran dengan baik pasti hasilnya juga memuaskan.

Karena itu,  Habib menyayangkan sikap warganya terutama penggagas kegiatan.

"karena sangat rentan masalahnya, gimana kalau pendukung saya tidak  bisa tahan diri?, Kalau memang niat mau bangun desa kenapa tidak musyawarah, kenapa harus bawa warga yang belum tentu faham duduk persoalan" tegasnya.

Terkait kedatangan warga,  Habib sendiri mengaku siap untuk memberikan klarifikasi tapi ditahan pihak kepolisian dengan alasan kawatir memicu masalah.

Sedangkan untuk Bumdes, katanya,  Najamuddin selaku ketua siap melaporkan pertanggungjawaban keuangan mulai tahun 2016 hingga 2020.(SS-5)
Previous Post Next Post

Adsense