Dinas Peternakan Lotim adakan Kunjungan Ke RPH Ilham Mamben Lauk



Selong, Suaraselaparang – Rombongan Dinas Peternakan Lombok Timur melakukan kunjungan ke Rumah Pemotongan Hewan Ilham (RPH-Ilham ) di Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba Lombok Timur pada senin 20 juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Dinas Peternakan Lombok Timur meninjau langsung RPH Ilham yang dalam hal ini menjadi satu-satunya Rumah Pemotongan Hewan di Kecamatan Wanasaba.

Dalam kesempatan itu pula, Rombongan Dinas Peternakan Lombok Timur ini merasa terpukau dengan suasana RPH Ilham. Karena, dianggap sudah sesuai dengan standar mutu dan sistem clouse yang pertama di Lombok Timur.

“Inilah RPH kebanggaan Lombok Timur,” ungkap PLT Kepala Dinas Peternakan Lombok Timur.

Perlu diketahui, bahwa Rumah Potong Hewan Ilham adalah salah satu unit usaha dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ilhami Aikmel. Satu dari beberapa unit usaha dalam perkembangannya di 11 Kecamatan dan 2 kabupaten di Nusa Tenggara Barat.

Momen kunjungan ini juga sebagai bentuk silaturrahmi dari pihak Dinas Peternakan. Juga untuk membahas terkait kualitas terbaik dari sapi yang akan diterapkan dalam hal pemotongan, harus dalam keadaan sehat dan aman dikonsumsi.

H. Anwar S.pd, MM., mengucapkan terimakasih kepada Dinas Peternakan Lombok Timur yang mengapresiasi kualitas RPH Ilham dengan kualitas baik di Lombok Timur. Dan berharap sinergisitas dari berbagai pihak untuk tetap memberikan pelayanan, aman, sehat dan kualitas terbaik  untuk dikonsumsi oleh masyarakat.


(SS-06)
Previous Post Next Post

Adsense