Dinas Sosial NTB Serahkan Bantuan Kepada Pekerja Hiburan Malam Lobar Dan Mataram Terdampak Corona


Mataram, Suaraselaparang, Pekerja hiburan malam di Kota Mataram dan Lombok Barat mendapatkan bantuan Essa Dinas Sosial (Dinsos) NTB. ”Kami bantu paket sembako seperti beras, gula, susu, minyak goreng, kopi, dan abon. Ini untuk kebutuhan sebulan,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Dinas Sosial NTB Sulaiman Jamsuri usai menyerahkan bantuan, Rabu (01/07) sore.

Dalam penyerahan tersebut, Jumlah pekerja malam yang mendapatkan bantuan sebanyak 30 orang. Mereka berasal dari Lombok, Sumbawa, dan luar daerah seperti Sumedang, Jawa Barat dan Kalimantan. ”Mereka kerja di kafe-kafe di daerah Mataram dan Lobar,” jelas Jamsuri.

Ia menjelaskan, para pekerja hiburan malam tersebut dibantu karena terdampak covid-19. Namun mereka tidak mendapatkan bantuan Kementerian Pariwisata yang dibagikan beberapa waktu lalu. ”Karena tidak dapat kita carikan bantuan di Dinsos NTB,” katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban pekerja. ”Kita akan berusaha membantu selama stok di dinsos masih ada,” katanya.

Sejak pandemi covid-19 Maret lalu, tempat hiburan seperti kafe dan karaoke tutup. Para pekerja praktis terdampak langsung karena tidak ada pekerjaan.

Kepala Dinsos NTB H Ahsanul Khalik menjelaskan, bantuan kepada para pekerja hiburan malam ini dilakukan demi kemanusiaan. Mereka juga merupakan warga negara yang berhak dibantu. ”Apalagi banyak di antara mereka berasal dari luar daerah,” katanya.

Gubernur, kata Ahsanul Khalik, telah meminta kepada Dinsos NTB untuk memastikan jangan sampai ada warga yang kelaparan atau sulit makan. Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban para pekerja pariwisata selama masa pandemi, "tutupnya. (SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo