Jaga kelestarian Tanaman,Dinas LHK Wacanakan Pembuatan Ring Pengaman Di Sekitar Taman Kota Selong

Kabid pertamanan dan rth Indar jaya, kusuma,SIP.


Selong,Suaraselaparang.com, - Untuk menjaga kelestarian tanaman dan bunga di kawasan taman Kota selong,Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  Kabupaten Lombok Timur wacanakan pemasangan pagar Ring pengaman Taman Kota. 

Hal ini disampaikan Kabid Taman dan Ruang Terbuka Hijau Dinas LHK Kabupaten Lombok Timur Indar Jaya Kusuma SIP ketika ditemui suaraselaparang.com di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020 ). 

Ia juga mengakui jika banyak bunga dan tanaman mati tak hanya dicabut namun terinjak oleh pengunjung yang tidak melalui gerbang masuk semestinya, hal ini perlu menjadi perhatian sebab sebagian besar Tanaman dan bunga di Taman Kota Selong masih dalam tahap pertumbuhan. 

Untuk berupaya menertibkan itu,pihaknya akan membuat Himbauan-Himbauan kepada pengunjung agar tertib dan menjaga kelestarian Taman dan Ruang terbuka hijau di kota selong. 

Ditanya mengenai persiapan Taman Kota selong mengantisipasi Agenda agenda masyarakat yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak dan memadati Kota dan Juga Taman Kota, Kabid Indra menerangkan bahwa Dinas LHK akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan Aparat terkait untuk melakukan patroli dan menjaga agar Taman Kota Selong Tetap Asri dan terjaga Tanamannya. 

"Pada momen-moment tertentu seperti HULTAH NW dan lain lain yang menghadirkan jamaah, tentu kita sudah siapkan langkah antisipasi dimana masyarakat boleh menikmati semua areal taman kota tapi dengan tidak merusak Tanaman dan tumbuhan yang ada di kawasan Ruang Terbuka Hijau" terang Kabid Indra. 

Adapun terkait relokasi para pedagang kaki lima di sekitar kawasan Hutan Kota beberapa waktu lalu, Kabid Indra menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan semata-mata sebagai upaya penertiban agar aktivitas pedagang tidak mengganggu Jalur Evakuasi menuju RSUD dr.R.Soedjono Selong. 

"Seperti kita ketahui bersama, jalur tersebut kan termasuk jalur evakuasi dimana Ambulance-Ambulance dari beberapa Puskesmas memasuki Rumah Sakit melalui jalur tersebut, sehingga jalur ini harus lebih luas dan lalu lintas tidak boleh terganggu karena aktivitas pedagang" Tutup Kabid muda itu. 

Redaksi Suaraselaparang.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense