Kepala Puskesmas Montong Betok Canangkan Program “MENABUNG” Untuk Anak Yatim Piatu


Selong, suaraselaparang – Kepala Puskesmas Montong Betok, Raihun, S.T. canangkan program Menebar Nasi Bungkus (MENABUNG) untuk anak yatim piatu. Kegiatan ini mulai dilaksanakan hari Jum’at (24/7/2020) dengan menyerahkan santunan berupa uang dan nasi bungkus kepada sejumlah anak yatim di halaman Puskesmas Montong Betok.

Proses pembagian santunan ini pun dilakukan dengan cara prosedural sesuai dengan apa yang telah disampaikan maklumat oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah mengikuti petunjuk protokol kesehatan. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk edukasi untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan protokol Covid-19 di rumah maupun di sekolah.

Dalam kesempatan itu, Raihun mengungkapkan rutinitas seperti ini harus terus dipertahankan. Adapun santunan ini diberikan kepada sekitar 20 orang anak yatim piatu yang ada di lingkungan sekitar Puskesmas Montong Betok.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang nantinya akan selalu diadakan dalam memuliakan anak yatim piatu, karena kehadiran dan kepedulian sesama sangat dibutuhkan oleh mereka.

“Dalam Islam do’a anak yatim adalah do’a yang mustajab dan akan dikabulkan oleh Allah, dengan kita memperlakukan anak yatim dengan baik maka Allah akan memperlakukan kita dengan baik pula, oleh karena itu saya mengajak khususnya staf Puskesmas Montong Betok untuk memprogramkan Menebar Nasi Bungkus (MENABUNG) untuk anak yatim ini,” Kata Raihun.

Selanjutnya ia menyampaikan kegiatan Menebar Nasi Bungkus (MENABUNG) untuk anak yatim piatu ini akan tetap di lakukan seminggu sekali di Puskesmas Montong Betok. 

“Kita berbuat di puskesmas ini tidak hanya tempat pelayanan kesehatan saja, tetapi bisa juga di lakukan kegiatan sosial lainnya seperti membagikan makanan kepada yatim piatu,” ucap Raihun.

Adapun sumber dana untuk menyantuni anak yatim piatu ini merupakan dana sedekah dari semua staf yang ada di Puskesmas Montong Betok.

“Alhamdulillah semua staf Puskesmas Montong Betok antusias dan ikhlas dalam menyisihkan sedikit dari hartanya untuk berbagi dengan anak yatim. Semoga apa yang kami lakukan ini diridhoi oleh Allah S.W.T,” tutup Raihun.
( SS-03 )

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense