Ketua KPUD Lotim : Pilkada masih jauh


Foto : Dr.M.Junaidi ( Ketua KPUD Lombok Timur).

SELONG, Suaraselaparang -Pelaksanaan PILKADA di Kabupaten Lombok Timur mulai menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Meski jauh-jauh hari  desas desus terkait pesta demokrasi lima tahunan di daerah itu mulai ramai diperbincangkan oleh beberapa kalangan masyarakat di kabupaten Lombok Timur, bahkan ada tokoh yang sudah mendeklarasikan kesiapannya untuk bertarung. 

Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Lombok Timur merespon hal tersebut , akhirnya angkat bicara.tentunya untuk menjawab  rasa penasaran masyarakat Lombok Timur yang kini mulai mendengar keramaian issue tersebut diperbincangkan.

Ketua KPUD Lombok Timur Dr. M. Junaidi mengatakan bahwa belum ada Persiapan terkait PILKADA Lombok Timur. Karena belum ada aturan maupun Perundang-undangan yang menugaskan untuk melakukan Persiapan Menuju PILKADA.

Lebih Lanjut ia menyampaikan bahwa untuk NTB ada tujuh Kabupaten-Kota yang saat ini sudah mulai pelaksanaan tahapan awal PILKADA, dan ada tiga Kabupaten/Kota yang tidak melaksanakan PILKADA diantaranya Kota Bima, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur.

lebih Tekhnis, Dr. M. Junaidi mengutarakan kepada suaraselaparang.com terkait pemilu serentak yang akan datang tetap berpegang teguh kepada Undang-Undang yang berlaku yaitu UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Meskipun berdasarkan informasi yang diterimanya juga menyimak perkembangan yang beredar,sepertinya akan ada perubahan terhadap UU No.7 namun perubahan tersebut hingga kini masih dalam bentuk Rancangan Undang-undang atau RUU.

 “ kalau ditanya bagaimana persiapan atau kapan ?.Kita menunggu perintah dari Undang-Undang “. Ungkap Dr. M. Junaidi ketika ditemui suara selaparang di kantor KPUD Lotim pada Kamis 2 Juli 2020.

Lebih Tegas lagi Dr. M. Junaidi mengatakan bahwa KPUD Lombok Timur sampai saat ini belum ada persiapan dan tahapan. Karena sistem kerja di KPU itu ada dua, yaitu tahapan dan Non-tahapan, sedangkan di Lombok Timur itu sendiri pada tahun 2020 ini sedang tidak dalam tahapan. Terangnya. 

(SS-06)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense