Menikah Dengan Mahar sendal Jepit, Ternyata Orang Tua dan Keluarga Helmi Tak Merestui


Praya, Suaraselaparang, Beberapa hari yang lalu jagat maya dihebohkan oleh Pernikahan Iwan Firman Wahyudi dan Helmi Susanti. Hal ini disebabkan oleh uniknya mahar yang diserahkan luar dari biasanya. Hanya sepasang sandal jepit dan segelas air putih.

 Yudi dan Helmi berbagi kisah tentang hari bahagianya itu Sabtu (04/07) di Dusun Sendong Sekeq Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah, Melalui beberapa awak media.

Pernikahan ini digelar di kediaman Yudi usai salat Isya, Jumat (03/07) di kediaman Yudi. Akad dihadiri sekitar 50 orang termasuk petuga  dari kantor urusan agama (KUA) Kementerian Agama (Kemenag) Loteng.

“Jujur Sampai tiga kali saya salah (ucap ijab Kabul),” ujar pria kelahiran Dusun Sendong 26 November 1996.

Yudi juga menepis pemberian mahar “nyeleneh” ini sekedar mencari sensasi. Menurutnya ini semua  murni keinginan istrinya tercinta. Perempuan cantik asal Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur itu, Helmi juga ikut mengaku, tidak mau melihat suaminya sampai berhutang, gara-gara memenuhi permintaan kedua orang tuanya.

“Orang tua saya minta Rp 40 juta,” ujarnya.

Namun ia tidak memenuhi apa yang menjadi keinginan orang tuanya itu. Karena Helmi paham dalam kondisi seperti ini tak mungkin bagi sang suami bisa segera mengumpulkan uang seserahan  sebanyak itu. Karena itulah ia meminta sesuatu yang sederhana dan terjangkau saja. Sepasang sandal jepit merek Skyway seharga Rp 10 ribu.

Ia memandang pernikahan tak semestinya menyusahkan apalagi  menjadi beban dan  menyisakan hutang di hari depan. “Kalau cinta ya cinta saja,” tambahnya.

Sangat disayangkan, justru sikap Helmi ini ditentang keras kedua orang tuanya, keluarga dan kerabat terdekat lainnya. Bahkan Saat ijab kabul pun, ia diwakili pihak ketiga. Bukan bapak kandungnya.

 Keluarganya dari Lotim, tidak ada satapun yang datang menghadiri pernikahannya. Kecuali, keluarga Yudi dan rekan-rekannya. “Ke depan semoga orang tua saya menerima semua keadaan dan keputusan ini serta merestui kami,”harapnya mendalam

(SS-04)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense