Momen Idul Adha, Danrem Ajak Masyarakat Budayakan Menanam Pohon


Alas Sumbawa Besar,-Suaraselaparang- Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7) di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Besar dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Kehadiran Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S, Sos, SH, M, Han, bersama Wakil Bupati Sumbawa Besar Drs. H.Mahmud selain melakukan pemotongan dan pembagian daging kurban juga dirangkai dengan penanam pohon sepanjang Jalan masuk Desa Pulau Bungin.

Danrem 162/WB menyampaikan, bahwa dirinya dalam beberapa kegiatan yang dihadirinya diselengi dengan kegiatan baktisosial ke masyarakat. 

"Menanam pohon sebagai salah satu cara kita menjaga, memelihara, melestarikan alam, karena alam harus kita jaga" Jelasnya saat menyampaikan salah satu rangkaian kegiatan. 

Selain itu,  Dirinya mengajak masyarakat untuk menjadikan penanaman pohon ini menjadi tradisi positif yang hasilnya dapat bermanfaat bagi alam dan masyarakat sekitar. 

Sedangkan  Camat Alas  M. Lutfi Makki, S. Pd, M. Si menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut baik niat mulia Danrem 162/WB untuk menghijaukan Pulau Bungin. 

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan tercatat sebagail amal jariyah, bermanfaat bagi semua masyarakat pulau bungin" ucapnya. 

Penanaman bibit pohon secara simbiolis lansung oleh Danrem 162/WB, Wakil Bupati Sumbawa Besar, Kasi Ops Kasrem 162/WB, Kasi Ter Kasrem 162/WB, Dandim 1607/Sumbawa, Camat Alas, dan Kepala  Desa pulau Bungin.(SS-)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense