Pantai Kerakat, Aset Tersembunyi Pohgading Timur


Selong, suaraselaparang,- disudut keramaian dan padatnya Kecamatan Pringgabaya, tepatnya di desa Pohgading Timur. Terdapat sebuah pantai yang belum lama ini menjadi buruan wisatawan lokal. Pantai Pondok Kerakat, namanya. 

Seiring berjalannya waktu, Pantai Pondok Kerakat kini sudah mulai melakukan pembenahan dalam bentuk infrastruktur. Seperti, spot foto, jalan, bahkan sampai tempat berteduh untuk para wisatawan menghabiskan waktu menikmati suasana pantai. 

Pantai Pondok Kerakat sekarang ini semakin ramai pengunjung. Terutama di akhir pekan. 

Selain sebagai destinasi wisata, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi pacuan kuda dalam rangka memeriahkan acara menyambut tahun baru. 

Destinasi wisata Pantai Pondok Kerakat memiliki dampak positif. Khususnya bagi penduduk lokal untuk membuka usaha kecil-kecilan dan membangkitkan perekonomian warga setempat.

"Saya merasa terbanti tempat ini semakin ramai pengunjung," tutur Ibu Srigading. Salah seorang warga yang membuka usaha dengan berjualan di Pantai Pondok Kerakat. 

"Bahkan, saya 24 jam tidak tutup," lanjutnya. 

Pantai Pondok Kerakat tidak hanya dikunjungi pada pagi sampai sore hari saja. Akan tetapi, tempat ini juga setiap minggunya dijadikan tempat kemah oleh mahasiswa atau pemuda di malam hari. Tentunya atas izin Kepala Desa setempat. 

Meski tak sefamiliar tempat wisata lainnya. Pantai Pondok Kerakat bukanlah sebuah tempat asing bagi para pemuda yang sering melakukan camp di daerah Lombok belahan Timur. 

Pemandangan dan suasana yang disuguhkan pantai ini tak kalah bagus dari tempat-tempat wisata yang lain. Menyuguhkan keindahan Matahari terbit di pagi hari dan suasana sejuk dengan terpaan angin pantai di sore hari. 

Deretan tempat berjualan yang menjorok langsung ke arah pantai mampu memberikan kenyamanan. Sehingga, tempat wisata di bagian Timur pulau Lombok ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, pasangan atau teman. 

Ketika media suaraselaparang.com berkunjung. Salah satu tempat dagang diberikan untuk kelompok pemuda. Dengan harapan mampu menampung Sumber Daya Manusia (SDM) setempat. 

(SS-06)
Previous Post Next Post

Adsense