Pemuda Pancasila Loteng Meminta Pemda Stop Aktifitas RSCM


PRAYA-Suaraselaparang-Ketua PP Lombok Tengah, M. Samsul Qomar, S. Sos meminta aktifitas Rumah Sakit Cahaya Medika (RSCM) ditutup sementara. Hal tersebut disampaikannya Sabtu (25/7) melalui pernyataan tertulis. 
Berdasarkan data yang ada pasien rujukan yang berasal dari RSCM di Lombok Tengah, nyaris separuhnya positif covid-19. Dan ada tenaga medis atau nakes di RSCM tersebut yang sampak meninggal dalam keadaan positif covid-19, maka kami mendesak Pemda menutup sementara rumah sakit itu. 

“Ini penting karena RSCM penyumbang pasien saat ini yang di rujuk ke RSUD Praya. Ada 3 sampai 4 orang masih dirawat sekarang rujukan dari sana, bahkan ada yang meninggal, itu malah Nakes di RSCM. Jadi baiknya lakukan penutupan sementara demi kebaikan bersama,”pintanya.

Selain itu,  PP Lombok Tengah mengungkapkan,  pihaknya mengaku kecewa terhadap kerja gugus tugas dibawah kendali Sekda yang dinilainya bersikap acuh atas naiknya kasus positif covid-19 di Lombok Tengah. 

“Segera RSCM ditutup, Pak Sekda Ketua Gugus Tugas terlalu sibuk pertemuan. Kasek dan UPT juga sibuk buat acara yang dihadiri Sekda, sementara tugas yang semestinya tidak jalan. Kita kecewa sama kinerja pemda dan gugus tugas, sibuk berpolitik abaikan tugas sebenarnya,” ungkapnya. 

Dari itu, Peria yang akrab disapa Qomeng menyarankan aktifitas RSCM di stop dulu. Pun juga klinik yang ada juga dilakukan Swab Test terhadap Nakesnya. 

"Kami curiga klinik-klinik tersebut, juga penyumbang pasien positif, karena belum pernah ada swab test nakesnya" katanya.

(SS-05)
Previous Post Next Post

Adsense