Peringati Milad ke-47, DPD KNPI Lotim Gelar Silaturrahmi



Selong, Suaraselaparang, - Peringati Milad ke 47 Komite Nasional Pemuda Indonesia, DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur gelar Silaturrahmi bersama pengurus inti dan pimpinan OKP. Rabu (23/7/2020 ).

Silaturrahmi dalam rangka penguatan soliditas dan semangat kebersamaan antar pengurus dan OKP itu digelar di Lesehan Sehati, Sawing Selong.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD II KNPI Kabupaten Lombok Timur Muhammad Habiburrahman menegaskan bahwa posisi KNPI hari ini harus tetap berada digaris tengah untuk menjadi mitra strategis pemerintah.

"KNPI Sesuai arahan DPP akan tetap menjadi mitra strategis pemerintah,dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur" terang Habib.

Lebih lanjut,menyikapi dinamika daerah beberapa waktu terakhir ini Habib menambahkan bahwa KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan akan tetap kritis apabila hal itu dibutuhkan untuk tetap menjamin kebijakan-kebijakan pemerintah "On The Track" atau berjalan di garis yang semestinya.Namun DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur juga tidak akan ragu menjadi garda terdepan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah daerah Apabila hal tersebut dianggap benar-benar berorientasi untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Sementara itu, Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur dalam kesempatan itu mengajak KNPI untuk kembali pada tujuan dan visi awal yaitu membentuk Pemuda yang mandiri dan berkarakter.

Kepala Desa Batunampar selatan itu juga mendorong KNPI untuk lebih proaktif mendukung kegiatan-kegiatan wirausaha produktif Pemuda di Seluruh kecamatan se Kabupaten Lombok Timur.

"Pemuda harus berani dan mandiri, segala ikhtiar dan usaha produktif harus dihidupkan dan didorong untuk mewujudkan kemandirian itu" Ujarnya.

Pada Agenda silaturrahmi yang juga dihajatkan  untuk memperingati momentum hari Lahir KNPI ke 47 itu, DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur telah menyiapkan beberapa langkah untuk penguatan dan konsolidasi organisasi diantaranya Pembentukan Tim percepatan pelaksanaan Program kerja, Rapat Koordinasi khusus bersama pimpinan OKP Se Kabupaten Lombok Timur dan mengagendakan Silaturrahmi bersama seluruh pengurus di setiap bulannya.


Redaksi Suaraselaparang.com
Previous Post Next Post

Adsense