Polres Lobar Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah Untuk Pemenang Lomba Vlog Kampung Sehat


Giri Menang, Suaraselaparang, Revolusi industri 4.0 adalah di mana fase pemanfaatan elektronik dengan multi guna, demikian yang dicontohkan oleh Polres Lombok Barat (Lobar). Polres (Lobar) melalui media online, mengadakan lomba vlog kampung sehat. Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang pun cukup memikat peserta, yaitu Rp 5 juta.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo yang mengatakan, lomba nge-vlog kampung sehat mengangkat tema Lombok Barat Nurut Tatanan Baru. Lokasi vlognya harus di wilayah Lobar dengan durasi dua hingga 3 menit.

 “Bisa Bahasa Indonesia. Kalau bahasa  Asing dan Lokal harus disertai dengan terjemahannya,” katanya, Minggu(19/07).

Adapun Materi vlog yang terangkum ada empat aspek. Yakni aspek kelembagaan, sosial ekonomi, kesehatan, dan keamanan, serta sudah menerapkan protokol covid-19. 

“Tapi peserta bisa mengirim minimal satu aspek,” jelasnya.

Untuk syarat tidak terlalu ribet. Cukup follow instagram @kampungsehatlombokbarat, mencantumkan logo kampu sehat dalam vlog, upload vlog buatan peserta di akun instagram pribadi dan tag @kampungsehatlombok barat. 

“Pastikan akun instagram peserta tidak diprivate,” ujarnya.

Syarat lain, cantumkan penjelasan dalam kolom mention @kampungsehatlombok barat serta hastag #lobarnuruttatanabaru.

 “Video yang diunggah tidak menyinggung sara, politik, dan pronografi. Terakhir keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat,” tegas perwira dua mawar ini.

Pengumpulan vlog dari 23 Juli dan batas terakhir 1 Agustus. Untuk penilaian dimulai 2 Agustus hingga 6 Agustus. Pengumuman pemenang lomba vlog 7 Agustus. 

“Penyerahan hadiah kepada pemenang 10 Agustus,” ungkap Bagus.

Sementara hadiah Rp 5 juta untuk tiga orang pemenang. Juara I Rp 2,5 juta, Juara II Rp 1,5 juta, dan juara III Rp 1 juta. 

“Lomba ini bagian dari upaya mencegah penyebaran covid-19 di Lobar,” tambah mantan Kapolres Bima itu.


(SS-04)
Previous Post Next Post

Adsense