Polresta Mataram Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Jaga Kondusifitas Kamtibmas Saat Idul Adha 1441 H


MATARAM,Suaraselaparang,- Upaya antisipasi dilaksanakan oleh Polresta Mataram dan Kodim 1606/Lombok Barat Serta Satpol PP Kota Mataram agar situasi malam sebelum Idul Adha 1441 H/Tahun 2020 tetap kondusif. Petugas gabungan ini menggelar patroli skala besar yang dipimpin oleh Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo,SIK,MIK, Kamis Malam (30/07/2020). 

Sebelum patroli dilaksanakan. Dimulai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Wali Kota Mataram sekitar pukul 20.00 wita. 
Patroli gabungan skala besar ini bertujuan untuk mengantisipasi giat masyarakat yang akan melaksanakan takbiran. Karena antisipasi ini juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau corona di Kota Mataram. Adapun rute patroli menuju perkampungan yang akan melaksanakan takbiran serta ke sejumlah pusat pertokoan. 

Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo menekankan beberapa hal saat memberikan arahan kepada personil gabungan yang akan melaksanakan patroli skala besar.  Seperti menjelasakan sasaran kegiatan kegiatan untuk masyarakat yang akan melaksanakan malam takbiran. Oleh personel gabungan diminta untuk tidak keluar kampung saat melaksanakan takbiran. 

Berikutnya, Erwin meminta pertokoan untuk ditutup sampai pukul 22.00 Wita. Penutupan dengan memberikan imbauan secara humanis kepada pengelola toko. Petugas juga diminta untuk memberikan imbauan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat tentang protokol Covid-19. Tujuannya agar masyarakat juga terlibat untuk pencegahan Virus Covid-19. ‘’ Semoga malam ini situasi Kamtibmas di Mataram tetap kondusif,’’ ungkap Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo. 

Selanjutnya, Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, menjelaskan tentang tehnis pelaksanaan patroli gabungan skala besar tersebut. Setelah apel kesiapan skala besar berlangsung aman terkendali. Selanjutnya dilanjutkan dengan patroli dengan rute yang sudah ditentukan. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.


Humas Polda NTB

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense