PON Papua: Tim Futsal NTB Optimis Menjadi Juara


Mataram, Suaraselaparang, Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sebentar lagi akan digelar, namun pandemi covid-19 justru hadir mengganggu persiapan atlet-atlet NTB dalam mengikuti kejuaraan tersebut. Meski begitu, tim futsal NTB tetap rutin berlatih.

”Kita tetap latihan. Fisik dan teknik juga, "ungkap pelatih Futsal NTB Achmad Fauzan Azmi, beberapa waktu lalu.

Fauzan kepada awak media menjelaskan, program latihan sudah disusun pelatih. Tetapi intensitasnya memang sedikit dikurangi. Tidak seperti saat kondisi normal.

”Fitnes, latihan fisik, dan uji coba tanding tetap dilakukan tapi kita kurangi porsinya,” katanya.

Pada PON Papua mendatang, NTB akan menurunkan tim futsal yang diperkuat 14 atlet. Mereka dikumpulkan dari kabupaten/kota dan sudah menjalani seleksi di kabupaten/kota masing-masing.

"Sehingga untuk kemampuan tidak usah diragukan lagi, "tuturnya senang

Tim futsal NTB ini diisi atlet-atlet yang berasal dari Mataram sebanyak empat orang Sumbawa satu orang, Dompu dua orang, Loteng lima orang, Kota Bima satu orang, dan Lotim satu orang. Sehingga masing-masing daerah kabupaten/kota memiliki perwakilan untuk masuk jadi satu tim yang akan mewakili NTB, " ungkapanya

Kami juga yakin jika tim futsal NTB mampu memberi kejutan, tim yang melakukan persiapan dengan waktu terbatas ini bisa lolos di Pra-PON yang digelar 2019 lalu, ini membuat ke optimisan kita semakin meningkat.

Adapun pembagian grup, Pra-PON futsal dibagi dalam delapan grup. NTB masuk dalam Grup F bersama Bali, NTT, dan Sulawesi Barat. Ini merupakan kali pertama NTB lolos ke PON, sehingga besar harapannya NTB mampu menorehkan prestasi yang baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang, "tutupnya.

(SS-04)
Previous Post Next Post

Adsense