Resmikan Masjid Al-Ma'un,ini Pesan Bupati Sukiman Kepada Jama'ah


Foto:Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy menandatangani prasasti peresmian masjid Al-Ma'un terara

Selong,Suaraselaparang-Hari ini jum'at 3 juli 2020 Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy melaksanakan ibadah shalat jumat di Masjid Al-Ma'un dusun terara selatan desa terara kec.terara kabupaten lombok timur yang dirangkaikan dengan acara peresmian masjid tersebut.

Masjid Al-Ma'un dibangun dari dana sumbangan masyarakat setempat.Kini masjid yang telah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat terara selatan itu sudah diresmikan dan menjadi masjid yang ke seribu tujuh ratus dua puluh sembilan (1729) di lombok timur.

Bagi masyarakat setempat,Peresmian itu terasa sangat istimewa.Pasalnya masjid tersebut diresmikan langsung oleh bupati lombok timur yakni HM.Sukiman Azmy yang menjadi harapan masyarat setempat.Peresmian dilakukan dengan Penandatanganan Prasasti sekaligus pemukulan 10 beduk yang melambangkan masjid baru yang mekar dari masjid induk baitul amal terara tersebut sudah resmi dibuka dan sudah dapat digunakan untuk dipakai shalat jumat dan shalat berjamaah lima waktu.

Nampak kebahagiaan terpancar dari wajah para jamaah yang hadir dalam acara tersebut.mereka bersyukur dan antusias menyambut kehadiran bupati yang mereka nantikan untuk meresmikan masjid Al-Ma'un sesuai dengan harapan mereka.

Dalam pidato sambutannya,Bupati menyampaikan pesan agar tidak melarang anak-anak hadir didalam masjid."Jika ada anak-anak yang bermain,tolong diarahkan dengan baik supaya tertanam rasa cinta  untuk hadir kedalam masjid sampai akhir hayat.sehingga dengan sendirinya anak-anak akan datang sendiri berjamaah kemasjid setiap waktunya kalau sudah tertanam rasa cinta dikolbunya"kata bupati berpesan.

Salah satu tokoh pemuda terara selatan Dedi Akwarizal Pebrianto saat diwawancarai oleh media suara selaparang pada sela-sela acara mengaku senang dan bahagia atas kesediaan dan kedatangan bupati untuk meresmikan langsung masjid tersebut.Dedi berucap,bahwa acara tersebut terlaksana atas kerjasama pengurus masjid dan beberapa lembaga yang ada didesa terara.

"Alhamdulillah,Atas kerja sama Lembaga Gerakan Masyarakat Madani Terara (GEMMA-TERARA) bersama para tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada dimenteres pak bupati bisa hadir dalam acara tersebut"ucapnya.

Seusai acara jumatan,Bupati bersama ketua GEMMA dan pengurus GEMMA lainnya langsung turun ke lokasi pasar terara untuk meninjau keadaan pasar tersebut.dimana pasar tersebut masuk dalam Program GEMMA untuk penataan para pedagang yang ada didepan pasar.

Menurut informasi yang dihimpun oleh media suara selaparang,Bupati Sukiman menerima dan menyetujui program tersebut dan akan memberikan bantuan 15 gerobak sate untuk para pedagang yang nantinya akan berjualan ditempat tersebut.(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Adsense

Promo