Rumah Warga Pegondang Sakra Dilalap Si Jago Merah,Seluruh Isi Rumah Ludes Terbakar



Selong,Suaraselaparang-Pagi ini,senin (27/7/20) satu unit rumah warga Pegondang Desa Sakra Kec.Sakra Kabupaten Lombok Timur ludes dilalap si jago merah.kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 wita dan dapat dipadamkan kurang dari 10 menit.

Meski dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari 10 menit,namun tak ayal,api yang menjalar dengan cepat membakar semua isi rumah yang kebetulan berada tepat di pinggir sungai itu.

Ahmad Subhan,camat sakra yang kebetulan sedang melakukan monitoring di pasar Pegondang Sakra dan mengetahui kebakaran itu segera datang ke tempat kejadian,karna tempat kejadian dengan pasar hanya berjarak sekitar 200 meter.

Subhan menuturkan,bahwa ketika sampai di tempat kejadian,ia segera memerintahkan warga untuk memadamkan api agar tidak menjalar kerumah-rumah warga yang berada di sebelahnya.

"Alhamdulillah,berkat kesigapan warga,api dapat dipadamkan kurang dari 10 menit.sementara itu,petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 08.45 dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan langsung melakukan tindakan prosedural dengan menyemprotkan air untuk memadamkan sisa-sisa bara api yang masih menyala"tuturnya.

Sementara itu,Sumarni sang pemilik rumah saat diwawancarai suara selaparang mengatakan,bahwa kebakaran tersebut telah menghabiskan semua barang-barang yang ada di dalam rumahnya.sedangkan suaminya Budi Gunawan sedang ditempat kerja pada saat kejadian.

Untuk sementara kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah.sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat konsleting atau arus pendek listrik.

"Kerugiannya sih sekitar 5 juta rupiah,tapi semua surat-surat penting juga ikut terbakar"ujarnya terharu.

(ss-01)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Adsense