Satnarkoba Sosialisasi Narkoba Dan Covid-19 Pada Pelajar



Praya, Suaraselaparang, Polres Lombok Tengah (Loteng), melaksanakan penyuluhan sekaligus imbuan mematuhi protokol kesehatan Covid - 19 pada pelajar SMK Anak Bangsa, kemarin.  

Penyuluhan tersebut bertujuan agar pelajar mengetahui bahwa narkoba ini sangat berbahaya untuk di konsumsi.  Selain itu, pada saat kondisi pandemi sekaran ini,  pelajar juga harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari  virus korona.  

Kasat Narkoba Polres Loteng,  IPTU Hizkia Siagian menyatakan,  pihaknya terus turun melakukan penyuluhan narkoba dan memberikan imbuan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada pelajar sekolah.  Hal itu dilakukan,  agar semua pelajar sekolah terhindar dari barang haram tersebut. Apalagi,  saat inu peredaran narkoboba sangat marak sekali,  bukan hanya di desa namum sudah merambah hingga pelosok desa.  

"Sosialisasi bahaya narkoba ini penting bagi pelajar.  Agar mereka terhindar dari barang haram itu, " katanya,  kemarin. 

Menurutnya, sosialisasi ini berjalan merupakan atas arahan dan perintah Kapolres Loteng dan atasanya kepada Satnarkoba.

Dalam sosialisasi, pihaknya menjelaskan selain soal bahaya narkoba juga penjelasan mengenai ketentuan pidana menurut UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Konsekuensi atau sanksi untuk pemakai, pengedar, dan bandar narkoba.

"Kita harapkan dengan sosialisasi ini.  Peredaran narkoba ini dikalangan pelajar akan berkurang kedepanya, " ungkapnya. 

Sementara itu,  KBO Satnarkoba Polres Loteng,  IPTU Bambang Sutrisno menegaskan,  saat ini  pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Sehingga,  diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda agar tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut.

 "Selain peredaran narkoba, kami juga mengajak masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menyatakan, dengan sering dilakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terutama di tingkat pendidikan, dapat menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kesadaran para pelajar tentang bahaya narkoba.

“Mari bersama-sama kita menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman, dan aman dari permasalahan narkoba, sehingga generasi bangsa selamat dari obat-obat terlarang ini,” ungkapnya.


Humas POLDA NTB


Previous Post Next Post

Adsense